Pemberian Suntikan Dosis untuk Peningkatan Imunitas, Dilaksanakan Oleh TNI- Polri

  • Whatsapp
banner 728x250

Pemberian Suntikan Dosis untuk Peningkatan Imunitas, Dilaksanakan Oleh TNI- Polri

mediahumaspolri.com
Bengkalis/Riau- Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K.,M.T, bersama Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto serta Wakil Bupati H. Bagus Santosa, S.Ag.,MP tinjau secara langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Dosis Pertama kepada Siswa dan Siswi, bertempat di Halaman Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah Desa Pasiran Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Kamis (23/09/2021).

Pemberian suntikan dosis untuk peningkatan imunitas itu dilakukan melalui program serbuan vaksin TNI-Polri bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat target vaksin bagi warga Negara Indonesia

“Kegiatan serbuan vaksin hati ini kita adakan secara serentak lewat vicon yang mana kegiatan tersebut langsung di saksikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,”Ungkap Dandim 0303/Bengkalis.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto juga menjelaskan bahwa kegiatan vaksin ini di bantu oleh relawan Peduli Covid-19 Kabupaten Bengkalis.

“Kita telah siapkan 400 dosis tahap I untuk anak balai pendidikan di Pondok Moderen Nurul Hidayah Jalan Pasiran kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis Riau,”ucapnya.

Lebih lanjut Dandim berharap dengan adanya kegiatan tersebut agar berjalan lancar tanpa ada hambatan dan mudahan anak-anak santri diberi kesehatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah,”tutur Dandim lagi.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K.,M.T menjelaskan bahwa dirinya juga mengajak khususnya warga di Kabupaten Bengkalis agar ikut vaksin guna mendukung program pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19

“Kita bersama-sama bersinergi TNI-POLRI dan Pemerintah daerah kemudian dari pondok pesantren tentunya bagian dari upaya kita untuk mencapai Herd Immunity.

Dimana kita baru mencapai 22% untuk tercapainya vaksinasi kita bersama pemerintah daerah TNI-POLRI akan menyukseskan vaksinasi, walaupun di angka sekarang ini kita sudah turun tetap vaksinasi harus di maksivkan, karna vaksinasi ini penting untuk keperluan kita nantinya ketemuan kita dalam mobilitas nanti kita tidak vaksin tidak di terima di wilayah-wilayah lain.”jelas AKBP Hendra Gunawan.

Sementara itu Bupati Bengkalis yang diwakili oleh wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengatakan bahwa untuk target vaksinasi di wilayah Kabupaten Bengkalis yang berjumlah 500 ribuan lebih saat ini baru tercapai sekitar 5 persen dengan adanya serbuan vaksin TNI-Polri ini diharapkan target tersebut bisa segera terpenuhi

“Melalu kegiatan ini kita berharap seluruh warga yang ada di kabupaten Bengkalis mendapatkan suntikan vaksin, untuk itu kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa ikut divaksin,” ajak Wabup.**
( Tim MHP Riau)

Pos terkait