Pembukaan Masjid Nurul Iman Dan Solat Jumat Pertama Menyambut Bulan Suci Ramadhan

  • Whatsapp

Pembukaan Masjid Nurul Iman, Dan Solat Jumat Pertama Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Pekanbaru – Mediahumaspolri.com.
Pada pembukaan mesjid Nurul Iman di Kulim km 19 Kota Pekan baru sekaligus solat jumat pertama menyambut bulan suci Ramadhan. Pada Jumat 01/04/2022 dihadiri oleh Bapak Kompol Dedi Suryadi sebagai
Kasi komas Subdit Polmas Ditbinmas Polda Riau. Dan juga di hadiri oleh Bapak Jasmi Mukhtar sebagai Ketua Pokdarkamtias Daerah Riau beserta rombongan.

Bacaan Lainnya

Setelah terlaksananya pembangunan mesjid Nurul iman lebih kurang selama 2 tahun berjalan dengan baik dan akhirnya
seluruh jemaah dapat melaksanakan ibadah bersama dan dengan gembira bisa memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2022.

Pada kesempatan itu Ustad Edi sutan Pasaribu bertindak selaku Khatib. Dalam khotbahnya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang paling baik diantara bulan lainnya menurut Al-Qur’an.
” Untuk melakukan ibadah Ramadhan kita perlu memperbaiki niat dan melaksanakan ibadah wajib dan rutinitas agar kita mendapat pahala dan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.” Ujar ustad Edi.

Selepas selesai solat jumaat, dilanjutkan dengan makan siang bersama yang disediakan oleh panitia pembukaan Masjid Nurul iman. Rangkaian kata sambutan disampaikan oleh Bapak Kompol Dedi suryadi dengan menitipkan amanah kepada jemaah yang hadir untuk membentuk Pokdarkamtibmas di Sub Sektor Kulim kota Pekan Baru agar tercipta lingkungan yang kondusif dan jauh dari berbagai bentuk gangguan kamtibmas yang ada di kelurahan Kulim pada khususnya. Harapan kedepan para Pemuda dapat melaksanakan penjagaan seperti ronda pada malam hari secara bergantian.

Pada kesempatan itu juga Bapak Jasmi mukhtar selaku donatur pembangunan masjid Nurul iman menghimbau kepada jemaah dan terlebih-lebih kepada seluruh masyarakat dari pihak manapun agar bersama-sama mendukung pembangunan rumah ibadah ini dan menjaganya. Sebab masih ada bangunan yang sedang progres diselesaikan termasuk kelengkapan dan fasilitas lainnya, agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk selalu mengucap syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Dan pada akhir acara Pembukaan masjid Nurul iman ditutup dengan Doa.

Ofelius Gulo
Wakabiro Pelalawan

Pos terkait