Pemerintahan kecamatan ( Pemcam ) Patokbeusi kabupaten Subang Jawa barat pada saat usai hari raya Idhul Fitri 1443 H menggelar halal bihalal

  • Whatsapp

Pemerintahan kecamatan ( Pemcam ) Patokbeusi kabupaten Subang Jawa barat pada saat usai hari raya Idhul Fitri 1443 H menggelar halal bihalal dan diisi dengan acara jumpa pisah camat yang lama ke yang baru di laksanakan di Aula kecamatan Patokbeusi Subang Jawa barat. (Selasa,17 Mei 2022)

Media Humas Polri || Jawa Barat

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut berlangsung secara sederhana yang di hadiri oleh puluhan perangkat desa dan muspika Patokbeusi,acara tersebut dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal.
Heri Soepandi yang sebelumnya menjabat sebagai camat Patokbeusi kini bertugas menjadi kepala Dinas PUPR Subang sedangkan posisi untuk camat Patokbeusi diisi oleh camat Aef Saepudin yang sebelumnya menjabat camat Binong.
Untuk acara pisah sambut seperti rotasi dan mutasi jabatan sudah hal yang biasa di lakukan oleh pemerintah daerah di kabupaten Subang hal tersebut guna untuk memberikan penyegaran di instansi pemerintahan.
Selanjutnya dalam acara jumpa pisah kadis PUPR Subang Heri Soepandi membahas sejumlah program yakni pembangunan infrastruktur di pedesaan yang mana selama ini jauh tertinggal jika dibandingkan dengan desa desa yang ada diperkotaan.
Pihaknya akan menggalakan program sisir jalan raya (Siraja), program ini agar dijalankan oleh pemerintahan desa sebab yang lebih mengetahui tentang kondisi kerusakan jalan adalah pemerintahan desa.
Heri Soepandi kadis PUPR Subang mengatakan “jika jalan mengalami kerusakan diharapkan pemerintah desa setiap bulannya membuat laporan dan di ajukan ke pemerintah daerah” pungkasnya.
Mengingat di wilayah kecamatan Patokbeusi terdiri dari 10 desa yaitu Desa Tanjung Rasa Kidul, Desa Tanjung Rasa, Desa Ciberes, Desa Jatiragas Hilir, Desa Tambak Jati, Desa Gempolsari, Desa Rancajaya, Desa Rancamulya, Desa Rancabango, dan Desa Ranca Asih. Dari sepuluh pemerintahan desa yang ada di kecamatan Patokbeusi. Heri mengatakan hal ini agar lebih mudah melakukan evaluasi ihwal kondisi pembangunan infrastruktur jalan jalan di pedesaan yang rusak, sebab infrastruktur jalan merupakan bagian untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. ” Kita berharap pemerintah desa dapat bekerjasama dengan instansi terkait untuk meningkatkan pembangunan” ujarnya.
Dalam acara pisah sambut dan halal bihalal itu hadir camat Patokbeusi Aef Saepudin, Kepala desa sekecamatan dan muspi KK s, Kanit Reskrim polsek patokbeusi ipda kholidin serta penggiat pendidikan” pungkas nya.

Dipho

Pos terkait