Pemilik Gudang Botot di ciduk Polisi di duga menadah Besi Curian

  • Whatsapp

Pemilik Gudang Botot di ciduk Polisi di duga menadah Besi Curian

PematangSiantar || Mediahumaspolri.com

Bacaan Lainnya

Polsek Siantar Martobah Ciduk  Pria berinisial JS  (41) thn ,  Pemilik gudang Botot yg terletak di jalan Pdt.Wismar Saragih Gg. Rindung Kel. Tanjung Pinggir Kec. Siantar Martoba Kota Pematangsiantar Selasa (17/5/2022).
Pasalnya JS (41) di duga melakukan tindak Pidana Pertolongan Jahat atau tadah, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 480 kuhp.

Sebelumnya pelapor IEH mendapat informasi dari saksi SU, melalui telepon seluler (HP) bahwa besi rel Kereta Api milik PJKA di temukan di salah satu Gudang di jalan Pdt.Wismar Saragih gg.Rindung Kel.Tanjung Pingir Kec.Siantar Martobah Pematangsiantar
sebanyak 150 (seratus lima puluh) batang .

Selanjutnya IEH bersama dengan personil Polsek Siantar Martoba melakukan cek TKP di Jln. Senegal / Komplek Perumahan Asido Kel. Sumber Jaya Kec. Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, di ketahui besi penahan ballas di KM. 43+000 – 44+000 telah hilang.
Akibat kejadian tersebut diatas,diperkirakan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian mengalami kerugian sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

Kemudian IEH membuat Laporan ke Polsek Siantar Martoba agar kejadian tersebut segera di usut dan pelaku pencurian diproses sesuai dengan hukum yang berlaku

Atas Laporan tersebut Kapolsek Siantar martoba AKP Manaek S. Ritonga, SH, MH memerintahkan Kanit Reskrim AIPDA G. Rumapea SH bersama dengan Opsnal Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba Bripka Zulpenas Purba dan Briptu Ihsan Sinaga melakukan penyelidikan ke Gudang botot yang terletak di Jln. Pdt. Wismar Saragih Gg. Rindung Kel. Tanjung Pinggir Kec. Siantar Martoba. Sesampainya digudang tersebut dan diketahui pemilik Gudang Botot bernama J S, Lk, 41 thn, Wiraswasta, Pe duduk Jln. Bali No. 17 Kel. Bane Kec. Siantar Utara Kota Pematangsiantar.

Ketika Gudang botot dibuka dengan didampingi oleh Pemilik (JS) ditemukan besi rel kereta api sebanyak 150 (seratus lima puluh) batang.
Menurut keterangan (JS) dari hasil intrograsi dilapangan, besi  rel kereta Api
tersebut dibeli dari orang yang tidak dikenal dan diantar dengan menggunakan mobil Pick Up. Besi Rel kereta api  diantar kegudang botot milik (JS) secara bertahap.
Setelah besi tersebut dibeli, kemudian  dimuat kedalam truk dan hendak dibawa ke belawan. Belum selesai besi rel kereta api dimuat Yang dicampur dengan besi lainnya, Pihak Polsek Siantar Martoba langsung datang kegudang botot sehingga proses muat besi terhenti.untuk mempertanggung jawab kan Hal Tersebut selanjutnya (JS)bersama dengan supir truk dibawa ke Polsek Siantar Martoba untuk dimintai keterangan Lebih Lanjut.(AW/red)

Pos terkait