PENERAPAN PPKM LEVEL 1 DI KABUPATEN GRESIK SEIRING DIMULAINYA PTM.

  • Whatsapp
banner 728x250

 

GRESIK, Media Humas Polri- Gresik merupakan salah satu dari Kabupaten di Jawa Timur yang masuk kategori PPKM Level 1 menyusul Kabupaten Lamongan,dan Kabupaten Tuban yang lebih dulu menerapkan Level 1.

Hal ini diketahui berdasarkan asesmen situasi terbaru yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui situs resminya per Senin (13/9/2021) pukul 15.00 WIB.

Plt kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik Mukhibatul Khusnah mengatakan, penerapan PPKM level 1 ini tak lepas dari pelaksanaan vaksinasi yang gencar bagi pelajar maupun warga umum untuk menekan penularan Covid-19.

Penerapan PPKM Level 1 Ini karena berkat sinergi dari seluruh pihak yang telah dilakukan pemerintahan Kabupaten Gresik membawa hasil yang telah diharapkan oleh masyarakat Gresik, Gresik kini sudah masuk wilayah PPKM Level 1. Di selah kesibukan Bu Min panggilan akrab Hj Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik, beliau sempatkan meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MI Al Ma’arif, Desa Abar Abir Bungah Gresik.(14/9/2021)

Disaat pelaksanaan PTM Beliau sangat terkesan saat Bu Min mendengar jawaban siswa yang lebih suka sekolah tatap muka daripada sekolah daring. Ada yang bilang kangen gurunya ada pula yang kangen sama teman sekolah.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka berjalan lancar tanpa ada kendala dan akan dievaluasi setiap minggu, Bu Min juga sempat memberikan bantuan masker untuk dipakai guru ataupun para siswa saat PTM. Beliau juga berpesan meski keadaan membaik, jangan sampai kita lengah. Prokesnya harus selalu diterapkan nggih, Dulur. ( Man’s )

Pos terkait