Penetapan Ketua PPI, Sebagai Ajang Konsolidasi Para Sopir

  • Whatsapp

GRESIK, mediahumaspolri.com / Persatuan Pengemudi Indonesia (PPI) yang selama pandemi hanya bersinergi melalui jalur udara kini bergeliat menuju kesusksesan, organisasi yang berpusat di kota pahlawan ini baru seumur jagung, namun kegiatannya bisa diacungi jempol.

Pada kesempatan penetapan dan pelantikan PPI periode 2021-2024 yang telah terpilih melalui seleksi yang dilakukan oleh tim panitia terpilih Agus Supriyanto pria asal Kregan, Dawuhan Kidul, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri yang kesehariannya berkutat di Kota Pahlawan Surabaya.

Bacaan Lainnya

Agus Supriyanto yang juga tergabung di grup AABI  didaulat menjadi ketua PPI karena keuletannya dalam membina dan mengkoordinasi rekan-rekan sopir.

“PPI adalah organisasi para sopir yang tidak berafiliasi dengan partai apapun, program PPI lebih ditekankan pada kegiatan sosial.” Seperti yang disampaikan kepada Tim Media Humas Polri disela-sela kegiatan. (31/10/2021)

Peserta kegiatan tersebut diikuti dari berbagai organisasi sopir diantaranya SPPK Budiono, Fahrul Bangkit Motor, PPS, Laskar Sakera, Komtras, Pasopati, RSTI, GPSC, PSST Rebon, PSB, SSDC, PML Sidoarjo, PSTI, PTM Sidoarjo dan AABI.

Mereka para sopir tumplek blek (berkumpul, red) di area yang telah disiapkan dengan mematuhi prokes. Kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Penetapan pengurus PPI yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Benjeng, Gresik bekerjasama dengan yayasan Alfalah Surabaya serta PMI Kabupaten Gresik. Dari yayasan Alfalah Surabaya menyediakan 19 bingkisan yang berisi beras, sarden, minyak, gula, mie dan garam.

Sedangkan dari PMI Gresik menyediakan fasilitas berupa 1 unit mobil dan tenaga untuk donor darah. PMI Kabupaten Gresik dalam hal ini menargetkan hanya 40 pendonor seperti yang disampaikan oleh Indah petugas dari PMI Kabupaten Gresik Kepada Tim Media Humas Polri.

Fahrul peserta dari Bangkit Motor merasa terkesan dengan acara yang diadakan PPI. Disamping acaranya sangat bagus tempatnya juga sangat representatif.

“Kami sangat mendukung, semoga program PPI yang telah digagas lebih bermanfaat bagi masyarakat dan bagi anggotanya”, ujarnya.

Di ending acara ada pembagian doorprice dan hiburan musik secara live. (Jhon Man’s &Tim)

Pos terkait