PENGELOLAAN DANA BUMDES DESA PERK BERANGIR MENJADI TANDA TANYA.

  • Whatsapp
banner 728x250

Media Humas Polri [LaburaSabtu ( 11/9/21 )

Melihat adanya kejanggalan dalam pengelolaan dana Bumdes Desa Perk Berangir yg begitu besar Dana dikucurkan dalam bentuk prasarana pembuatan alat alat perlengkapan pesta dari Teratak hingga perlengkapan lain nya, yg diajukan dari hasil kesepakatan musyawarah di Desa yg dihadiri ketua Bumdes bapak Sukandar ,kepala desa bapak Supri Arianto , ketua BPD , juga beberapa masyarakat Desa Perk Berangir.

kemarin Kamis (9/9/21) tepat pukul 22:10 wib kurang lebih tim Media Humas Polri melakukan investigasi langsung kerumah ketua Bumdes bapak Sukandar mempertanyakan anggaran pengelolaan Bumdes tahun 2019 dengan rincian rincian kegiatan yg dikelola langsung oleh Sukandar ketua Bumdes desa tersebut. Dari beberapa pertanyaan yg media pertanyakan kepada Sukandar ketua Bumdes dikediamannya Kamis (9/9) malam menjelaskan,” ditahun 2019 anggaran untuk Bumdes tersebut kita gunakan untuk membuat perlengkapan pesta,Teratak,kain penutup dan juga perlengkapan pecah belah nya,karna anggaran tahun 2019 yg dikucurkan Desa melalui DD Dana Desa tidak mencukupi makanya seberapa siap nya saja yg kami kerjakan,dan kalau bapak mau tau semua nya,saya tidak bisa jelaskan sama orang orang bapak,karna saya hanya mau menjelaskan rinciannya hanya Sama DPMD dan kepala desa saja.”sambil tertawa dikit seperti ada yg disembunyikan.

Jumat 10/9 pagi awak media menjumpai kepala desa dikantor guna pengembangan akan penjelasan ketua Bumdes Sukandar, tapi tidak ketemu, yg katanya beliau pak Kades lagi ada kegiatan diluar ,” terang sekdes dikantor.
Terus media menghampiri rumah kepala desa, yg informasinya ditahun 2019 Sekdes nya Retno Shinta Dewi sebagai PPKD nya (Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa) Desa Perk Berangir.
Sampai di rumah kades pemuda yg lagi duduk bermain laptop menerangkan kalau bapak pergi bersama ibu menghadiri acara Bupati dalam kegiatan bungdesa di desa pematang pak, apakah anda anak nya,” tanya media. Beliau menjawab saya ponakan nya pak dari Papua baru nyampek beberapa hari yg lalu.

Terlihat dari samping rumah Kades ada sebuah gudang yg terdapat didalam gudang itu peralatan peralatan pesta, Teratak besi dan mesin penggiling bumbu,juga mesin lampu. ditanyakan kembali sama anak muda yg baru datang dari Papua itu,” gudang apa itu dek, apa itu punya Bumdes ya. beliau menjawab iya pak itu Teratak punya Bumdes,”terang anak muda ponakan kades yg baru datang dari Papua. ( DN Munthe )

Pos terkait