Penghinaan Profesi Wartawan, Ketua GWI Sumatera Utara Mengutuk Dan Mengencam Keras Si Pelaku

  • Whatsapp
banner 728x250

Penghinaan Profesi Wartawan, Ketua GWI Sumatera Utara Mengutuk Dan Mengencam Keras Si Pelaku

Nias Barat-Mediahumaspolri.com, Ketua Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) DPW Sumatera Utara angkat bicara terkait penghinaan Profesi Wartawan se-Tanah air pada umum dan kepulauan Nias khusus juga lebih Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara ( 06/10/2021)

Dimana belakangan ini, di media sosial sedang ramai diperbincangkan dan viral digroup di Facebook ( FB ) dan WhatsApp ( WA) terkait postingan yang dilakukan oleh akun Facebook berinisial HD ( 38 ) yang menyebutkan ‘Wartawan Karton” hal ini sangat ditonjolkan dengan beberapa komentar di group WhatsApp Khusus di Generasi Aekhula didalamnya sudah beberapa tokoh bergabung baik didalam dan diluar kepulauan Nias.

Berdasarkan hasil konfirmasi dan konsultasi awak media kepada ketua Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ) DPW Provinsi Sumatera Utara melalui via telpon seluler dan WhatsApp (WA). Tentang penghinaan Profesi Wartawan secara Umum dan khusus kepulauan Nias lebih khusus lagi kabupaten Nias Barat dibawah kepemimpinannya.Pada hari minggu 03/10/2021 sekira pukul 08.30. Bahkan Hal ini, Atas penuh Rasa sakit yang dilakukan si Pelaku terhadap Insan Pers ini, Sejumlah Wartawan Nias Barat dan Secara umum telah menyampaikan laporannya Kepada Polres Nias terkait Postingan FB tersebut.

Ketua GWI DPW Sumatera Utara, Merespon dengan pihaknya angkat bicara tentang pelecehan serta penghinaan Profesi Wartawan diwilayahnya. Ia mengatakan pihaknya sangat menyayangkan dan mengutuk serta Mengencam oknum yang melakukan posting dimedia sosial tersebut yang di duga bahkan dengan tegas menyampaikan menghina profesi wartawan. Tegasnya.

Masih, Jasman, S.H., Ketua DPW GWI melanjutkan dengan mengatakan ” Penuh dengan Harapan kepada kepenegak Hukum dapat secepat mengambil sikap dan tindakan penghinaan Profesi Wartawan ( Insan Pers ) sesuai aturan dan Undang-undang yang berlaku di negara kita ini. Tandasnya, Melalui Via telpon selulernya.

Demikian juga salah seorang masyarakat Kabupaten Nias Barat Nias Barat dari Desa Sisobandao sirombu Berinisial R.H mengutuk keras oknum yang menghina profesi wartawan tersebut serta mengharapkan kepada pihak kepolisian Republik Indonesian menangkap oknum itu, Ungkapnya.

Penghinaan ini, Kami sebagai masyarakat awam ini sangat tidak berterima dikarenakan wartawan ini cukup bermanfaat bagi kita dan secara khusus kami Masyarakat bawah. Untuk dapat memberi dan menerima informasi melalui pemberian di Link Media yang ada di seluruh dunia khususnya wilayah kabupaten Nias Barat, Harapnya. *Tim*

Pos terkait