Peringatan HUT Kesaktian Pansila jadikan cermin dalam berbangsa bernegara

  • Whatsapp
banner 728x250

Peringatan HUT Kesaktian Pansila jadikan cermin dalam berbangsa bernegara

MUARADUA Mediahomaspolri.com. Sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan dan upaya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan, Jumat (01/10/2021).

Sebagaimana diketahui, 1 Oktober merupakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang juga ditetapkan berkaitan dengan peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI. Peristiwa pemberontakan tersebut, telah menyebabkan 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur.

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., yang me jadi inspektur dalam upacara ini menyebut, peringatan ini juga perlu dilakukan agar bisa menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dan dalam hal ini turut juga dihadiri Forkopimda, Para OPD, Dan pejabat Eselon III / IV, beserta para pejabat daerah kabupaten OKU Selatan lainnya yang mengikuti secara video confidence di tempat masing-masing.

(Rilis-Kardimin MHP).

Pos terkait