Permandian Air Panas Sulili Dipadati Pengunjung Pasca Idul Fitri 1443 H

  • Whatsapp

“Permandian Air Panas Sulili Dipadati Pengunjung Pasca Idul Fitri 1443.H”

Mediahumaspolri.Com – Pinrang

Bacaan Lainnya

Sektor pariwisata adalah sektor yang menjanjikan untuk meningkatkan PAD Kabupaten Pinrang, salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi adalah Permandian Air panas Sulili Kelurahan Mamminasae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Terlihat dari pantauan wartawan media ini ratusan pengunjung dari berbagai daerah diantaranya dari Kabupaten Pinrang dan luar kabupaten Pinrang serta ada beberapa rombongan berasal dari luar Provinsi Sulawesi Selatan, memadati permandian Air panas Sulili pasca Hari Raya Idul Fitri 1443.H, Rabu (4/5/2022).

Salah satu pengunjung seorang Ibu muda asal Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Faradillah mengungkapkan, Saya sengaja merayakan Hari raya idul fitri di rumah keluarga di Pinrang karena ingin mengunjungi permandian Air panas Sulili bersama keluarga, Alhamdulillah Anak – anak puas mandi dan bermain, yang paling menarik dari Permandian Air panas Sulili karena Airnya merupakan Air panas Alam (Air Beleran) yang bersumber dari salah satu gunung merapi yang ada dipinrang yang dipercayai sebagian masyarakat bisa menjadi obat, ucapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang Andi Suyuti saat dikonfirmasi melalui Seluler mengungkapkan, permandian air panas sulili merupakan salah satu pilihan rekreasi masyarakat karena berlokasi dekat dari perkotaan selain itu juga berada di jalur pinrang ke enrekang. Bagi pemudik yang bertujuan ke enrekang kadang menyempatkan diri untuk mampir menikmati permandian air panas sulili.
Begitu pula masyarakat yang sudah sering ke pantai memilih sulili sebagai opsi kunjungannya, kami mengharap para pengunjung tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan karena kita masih dalam masa pandemi Covid 19 utamanya memakai masker, pungkasnya.

Laporan: Sukri

Pos terkait