Polres Bojonegoro Menyalurkan Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Kepada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

*Polres Bojonegoro, Menyalurkan Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras. Kepada Warga Kurang Mampu*

Bojonegoro – Media Humas Polri

Bacaan Lainnya

Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022, Polres Bojonegoro menyalurkan zakat fitrah sebanyak 3.298 kilogram beras. Penyaluran zakat tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan penyerahan zakat fitrah ini, juga dihadiri para pejabat utama Polres Bojonegoro, personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro. Selain itu juga diikuti perwakilan Bhabinkamtibmas dan perwakilan warga yang menerima zakat fitrah.

Secara simbolis Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan warga kurang mampu. Zakat fitrah sebanyak 3.298 kilogram beras itu dikemas masing-masing per-paket berisi 5 kilogram beras. Sedangkan penyaluran zakat tersebut dibantu oleh Bhabinkamtibmas seluruh Polsek kemudian disalurkan kepada warga yang kurang mampu.

“Zakat fitrah ini dari Keluarga Besar Polres Bojonegoro sebanyak 3.298 kilogram beras untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu. Penyalurannya dibantu oleh para Bhabinkamtibmas seluruh polsek secara door to door supaya benar-benar tepat sasaran,” ucap AKBP Muhammad.

Kapolres Bojonegoro menambahkan penyaluran zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Bojonegoro setiap tahunnya menjelang Idul Fitri. Setelah dibentuk panitia penerima zakat fitrah, hampir seluruh anggota, baik Polres maupun Polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitrah pribadi dan termasuk milik keluarganya.

“Harapannya dengan adanya zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar kurang mampu untuk menghadapi Idul Fitri nanti,” imbuh Kapolres Bojonegoro. (Kang yon)

Pos terkait