Polres Simalungun Patroli Skala Besar Cegah Kriminalitas Dimalam Minggu

  • Whatsapp

Polres Simalungun Patroli Skala Besar Cegah Kriminalitas Dimalam Minggu

 

SIMALUNGUN – Mediahumaspolri.com

Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jajaran Polres Simalungun menggelar patroli berskala besar dalam rangka cipta kondisi setiap akhir pekan. Bahkan, Polres Simalungun akan menggandeng unsur tiga pilar yakni TNI-Polri dan pemerintah daerah kabupaten Simalungun.

 

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K.,. mengatakan, kegiatan patroli cipta kondisi skala besar ini dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

 

“Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Kristo saat dikonfirmasi, Sabtu 4 Februari 2023, dilokasi Apel Gabungan Patroli Skala Besar, Jln.Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun sekira Pkl.20.00 WIB.

 

Lebih lanjut Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) Jajaran Polres Simalungun.

 

“Kegiatan KRYD Jajaran Polres Simalungun ini terdiri dari 50 Personel Polres Simalungun bersama Instansi terkait hakni TNI 10 (sepuluh) personel, Sat Pol PP 5 (lima) personel serta Dishub¬† 2 (dua) personel, Dinkes 2 (dua) personel juga Damkar 2 (dua) personel dengan Route Patroli dimulai dari Start Jalur Lintas Asahan, Kompleks Perumnas Bt-6 Jln.Durian, Jalinsum Lintas Siantar-Medan, Lapangan Bola Jln.Haji Ulakma Kec.Siantar, Simpang Serapuh, Nagori Serapuh, Kec. Gunung Malela, Kembali ke Asrama Polres Simalungun.”ujar Kabag Ops.

 

“Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas.

 

Menurut Kabag Ops, nantinya sebagai titik akhir ada di masing-masing pelaksanaan kewilayahan dengan berpatroli menyisir jalan raya, kompleks pertokoan, dan permukiman warga, kegiatan preventif ini sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya merasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

 

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati serta menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya AKBP Ronald.( TG )

Pos terkait