Polresta Mataram Amankan 13 Gereja Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih

  • Whatsapp

Polresta Mataram Amankan 13 Gereja Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Media Humas Polri || Mataram

Bacaan Lainnya

Polresta Mataram Polda NTB melaksanakan pengamanan dan sterilisasi di 13 gereja /rumah ibadah untuk menjamin keamanan menjelang misa dan kebaktian Kenaikan Isa Almasih umat kristiani. Kamis, (26/05).

Sejumlah petugas yang dilibatkan sebanyak 127 personel gabungan Polresta Mataram dan Sat Brimobda Polda NTB dengan membawa alat metal detektor dan senter masuk melakukan sterilisasi, menyisir mulai dari dalam gereja hingga halaman sebelum para jemaah kebaktian Kenaikan Isa Almasih.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH sesuai surat perintah Nomor Sprin/788/V/PAM.3.3./2022 tanggal 25 Mei 2022 dalam rangka pengamanan menjalankan kebaktian terkait perayaan Isa Almasih sekaligus pelaksanaan sterilisasi itu guna memastkan keamanan di gereja, ucapnya.

“Kami melaksanakan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja-gereja di 13 (tiga belas) titik Kota Mataram, tandasnya.

Sementara itu, sterilisasi menjelang misa dan kebaktian Kenaikan Yesus Kristus untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi jemaat gereja.

Ia bilang, polisi siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani di Kota Mataram, dan ada polisi berjaga di setiap gereja – gereja.

“Proses pengamanan di setiap gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah,” kata dia.

Sementara Pengurus di beberapa gereja menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polresta Mataram. “Kami ucapkan terima kasih kepada Polri yang telah melaksanakan sterilisasi gereja jelang peringatan Kenaikan Yesus Kristus. Semoga kegiatan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata ucapnya.

(Indra – MHP)

Pos terkait