Polsek Kalijati Lakukan Giat Program Masuk Sekolah Memberikan Wawasan Sejak Usia Dini

  • Whatsapp

Polsek Kalijati Lakukan Giat Program Masuk Sekolah Memberikan Wawasan Sejak Usia Dini

 

Bacaan Lainnya

 

MHP. Jabar Subang, Polsek Kalijati Polres Subang, terus mengoptimalkan program Bhabinkamtibmas Masuk Sekolah, Senin (06/02/2023).

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kalijati Aiptu Carya Hanijja di wilayah binaannya tepatnya di SDN. Sukahurip Desa Situsari Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang. ia memaksimalkan giat program Masuk Sekolah.

 

Di hadapan para pelajar, Aiptu Carya menjelaskan, Bhabinkamtibmas Masuk Sekolah merupakan program POLRI agar bisa masuk ke pokok pendidikan penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme siswa.

 

“Secara tidak langsung kami ( POLRI ) mempersiapkan generasi bangsa yang kuat, berkarakter dan berjiwa nasionalis yang tinggi dan yang terpenting cinta terhadap tanah air,” harapnya

 

Di tempat terpisah, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Kalijati AKP. Endang Kurnia,S.H.,M.M. Lewat Kanit Binmas Polsek Kalijati Aiptu Carya Hanijja mengungkapkan, tujuan Polri masuk sekolah agar siswa-siswi, mempunyai komitmen dan disiplin yang kuat terhadap aturan dan menyampaikan pesan. “Say No To Drogs ” Katakan tidak pada Narkoba”.

 

“Karena nantinya ke depan, adik-adik pelajar ini tidak menutup kemungkinan akan menggantikan kami, jadi kami siapkan mulai dari sekarang,” ujarnya.

 

Turut terlibat dalam kegiatan ini, kepala sekolah, guru pengajar dan para staf sekolah. Ditambahkan, kegiatan ini juga menguatkan kebersamaan antara POLRI dan pihak sekolah agar tetap terjaga.

 

“Saling menguatkan dalam membentuk bibit generasi bangsa yang baik,” pungkasnya.

 

( Darya ).

Pos terkait