Polsek Kepanjen Laksanakan Pengecekan dan Pengawasan Terhadap Hewan Ternak Terkait Wabah Virus PMK di Desa Talangagung

  • Whatsapp

Polsek Kepanjen Laksanakan Pengecekan dan Pengawasan Terhadap Hewan Ternak Terkait Wabah Virus PMK di Desa Talangagung

Mediahumaspolri || Malang

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih melalui Pengemban Polmas Desa Talangagung Aiptu Dadang Arif untuk menanggapi munculnya wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, Polmas Polsek Kepanjen mengambil langkah dengan terjun langsung melakukan pemantauan dan monitoring terkait PMK pada hewan ternak di Kecamatan Kepanjen, tepatnya di Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Rabu (18/05/2022).

“Dari hasil pemantauan dan pengecekan langsung kondisi hewan ternak baik sapi maupun kambing di peternakan milik Saudara Rizal Efansyah yang ada di Desa Talangagung sampai dengan Hari ini tidak diketemukan adanya hewan ternak yang terindikasi terinfeksi PMK,” ucap Dadang Arif.

Dalam Patroli Hari ini Anggota Patroli berdialog kepada penjual hewan ternak serta menitip pesan Kamtibmas dan juga menghimbau guna antisipasi PMK pada hewan sapi dan kambing. Aiptu Dadang Arif juga menghimbau kepada pemilik hewan ternak sebagai upaya pencegahan, untuk menjaga kebersihan hewan dan kandang begitu juga dengan penerangan yang cukup terang agar hewan ternak dapat terpantauan dalam kondisi aman, apabila ada hewan ternak yang terserang PMK segera dipisahkan dari hewan ternak yang kondisinya sehat serta tetap menjalankan Prokes setiap berkegiatan.

“Kami berharap apabila menemukan adanya gejala hewan ternak yang terindikasi terjangkit PMK peternak agar segera menghubungi Petugas Kesehatan ternak hewan agar segera bisa ditindak lanjuti,” pungkas Dadang Arif.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancer dan selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Seluruh kegiatan berjalan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan terutama kepada seluruh warga yang ditemui agar tetap memakai masker. (Eddymhp//humaskepanjen)

Pos terkait