Polsek Pagutan Gelar Rakor Bersama UMMAT Antisipasi Wisuda

  • Whatsapp

Polsek Pagutan Gelar Rakor Bersama UMMAT Antisipasi Wisuda

Media humas polri || Mataram – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) menggelar rapat koordinasi wisuda periode ke-53 tahun pelajaran 2022 untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pada saat wisuda serta menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan, Polsek Pagutan memaparkan teknis pengamanan bertempat di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram, Kelurahan Pagesangan, Kota Mataram. Jumat, (11/03/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan SH didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pagesangan Aipda I Gede Gunartha menerangkan saat pemaparan bahwa pelaksanaan wisuda secara langsung ini berdasarkan izin dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mataram. Dengan catatan protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Berdasarkan rekomendasi gugus tugas penanganan Covid-19, pelaksanaan wisuda diizinkan tanpa ada pendamping, hanya wisudawan yang boleh masuk ke area acara, ucapnya

Di samping itu, teknis protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan alat pelindung diri lainnya bagi wisudawan dan panitia, termasuk uji suhu tubuh dan lainnya juga diperketat. Pihak keamanan / security juga melakukan cek suhu tubuh, cek kelengkapan diri panitia dan peserta wisuda.

Untuk menghindari kerumunan, akan dibuatkan denah lokasi dan papan petunjuk sesuai arahan kami untuk mempermudah pengamanan.

Dalam rapat disambut oleh biro administrasi, wakil rektor 3 bagian kemahasiswaan dan seluruh panitia, pada esempatan tersebut Aipda I Gede Gunartha juga menambahkan himbauan Kamtibmas dalam menjaga barang-barang kelengkapan saat pelaksanaan Wisuda tidak berlebihan, tambahnya.

Kapolsek juga memaparkan apabila kekurangan personel kami akan meminta bantuan Polresta Mataram karena animo peserta wisuda yang sangat banyak, tutupnya.

Oma Indra (MHP)

Pos terkait