POSKO MUDIK BPJS KESEHATAN DILENGKAPI LAYANAN KESEHATAN DAN PIJAT RELAKSASI GRATIS

  • Whatsapp

POSKO MUDIK BPJS KESEHATAN DILENGKAPI LAYANAN KESEHATAN DAN PIJAT RELAKSASI GRATIS

Media Humas Polri || Semarang

Bacaan Lainnya

Di rest area km 429 A, Ungaran telah di buka Posko Mudik BPJS Kesehatan. Di posko ini pemudik bisa mendapatkan layanan konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, pelayanan tindakan sederhana yang bersifat darurat dan pelayanan rujukan bila diperlukan.

Selain itu terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar pemudi ke rumah sakit apa bila harus segera mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dwi Martiningsih menjelaskan bahwa Posko Mudik BPJS Kesehatan siaga mulai tanggal 26 April 2022 hingga 1 Mei 2022 guna memastikan peserta JKN-KIS maupun masyarakat luas dapat menjalani mudik lebaran dengan aman dan nyaman.

“Posko mudik yang didirikan BPJS Kesehatan ada tujuh titik, antara lain Terminal Pool Gerbang Jakarta, Rest Area Tol Cikampek km 57, Rest Area Tol Ungaran km 429, terminal Purabaya Sidoarjo, Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, Rest Area Banjaratma km 260 B Brebes, dan Rest Area Cipali km 164 Majalengka,” kata Dwi Martiningsih, Selasa (26/4/2022).

Selain itu, Dwi menambahkan juga ada sosialisasi dan edukasi kepada pemudik untuk memanfaatkan berbagai kanal digital yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memudahkan urusan administratif. Misalnya, aplikasi mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Chat Assistant JKN (CHIKA) dan pelayanan administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) terintegrasi di Nomor 08118165165.

Posko mudik BPJS Kesehatan akan beroperasi 24 jam penuh, terbagi atas 3 waktu secara bergantian selama delapan jam, masing-masing Tim terdiri atas dua orang petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter, dua orang paramedis, dan satu pengemudi ambulans.

Kontributor : Siswanti
Editor : Mhn

Pos terkait