PT Platinum Agro Gumilang Bersama Pemdes Mojodeso Duduk Bersama Terkait Pendirian Industri Pengolahan Jagung

  • Whatsapp

Media Humas Polri // Bojonegoro

Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian di Kabupaten Bojonegoro. Peluang usaha bisnis jagung cukup menjanjikan bagi anda yang tertarik untuk memulai investasi pertanian dan perkebunan dan usaha di bidang agrobisnis. Hal inilah yang membuat PT. Platinum Agro Gumilang yang awalnya bergerak di bidang pengolahan kelapa, mengembangkan sayapnya ke komoditas jagung. Pendirian industri olahan jagung ini rencananya didirikan di Desa Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Meskipun Desa Mojodeso bukan desa dengan potensi hasil pertanian berupa komoditas jagung, namun lokasi desa Mojodeso yang strategis secara jalur logistik dan perdagangan, membuat pimpinan perusahaan menetapkan lokasi industri ini di desa Mojodeso.

Bacaan Lainnya

Warsiman, SE, MM selaku Kepala Desa Mojodeso menyampaikan bahwa industri ini berbeda dengan industri rokok yang membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah banyak, melainkan industri kecil dengan kebutuhan tenaga kerja yang jauh lebih sedikit. Dalam sesi diskusi, warga yang diundang dalam kegiatan ini mengharap bahwa pihak perusahaan akan mengambil tenaga kerja dari masyarakat desa Mojodeso, meminimalisir adanya polusi dan membuat MOU untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi di masa mendatang.

Mega Kusuma A, SE selaku Sekretaris Desa Mojodeso berpesan kepada pihak perusahaan agar mendukung program Pemerintah Desa Mojodeso dalam menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan hidup karena Desa Mojodeso menyandang predikat desa Proklim dan Juara LBS tingkat nasional.

Terkait akan adanya Industri Pengolahan Jagung di lingkungannya, Ahmad Ghozali selaku warga mengatakan.

“Semoga ini benar benar bermanfaat untuk kita semua,baik untuk desa,lingkungan ataupun perusahaannya,” pungkas Ahmad Ghozali yang juga seorang SPV di perusahaan snack di Bandung.( GZ )

Pos terkait