Sasar Warga Dan Siswa Polsek Seteluk Lakukan Pemantauan Vaksin Presisi

  • Whatsapp

Sasar Warga Dan Siswa, Polsek Seteluk Lakukan Pemantauan Vaksin Presisi

Media Humas Polri || Sumbawa Barat

Bacaan Lainnya

Kepolisian sektor (Polsek) Seteluk melakukan pemantauan di gerai vaksinasi presisi massal tahap 1, 2 dan 3 di wilayah Kecamatan Seteluk.

Kegiatan itu dilakukan, pada Kamis, 12 Mei 2022 pukul 08.00 wita yang bertempat di wilayah hukum Polsek Seteluk dengan sasaran warga dan siswa berusia 6 tahun ke atas dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Suarka, Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Seteluk PDPGR dan 8 orang tim vaksinator dari Puskesmas Seteluk.

Ia mengatakan, dalam vaksin ini, terdapat mekanisme vaksinasi yaitu, pendaftaran, screning, vaksinasi dan observasi selama 15 menit. Untuk lokasi vaksinasi di wilayah Kecamatan Seteluk dengan rincian, vaksinasi di kantor air Suning, peserta vaksin 107 orang dengan capaian vaksin 107 orang.

Dalam tahap I, tahap I = 8 orang (PFIZER), tahap II 1 orang (SINOVAC), tahap II 3 orang (PFIZER), tahap III 95 orang (PFIZER). Ia menjelaskan, vaksin yang digunakan saat vaksinasi berupa 1 dosis sinovac, Pfizer 8 vial 12 dosis (106 dosis). Asal vaksinnya dari Dinas kesehatan Sumbawa Barat.

“Alhamdulillah, kegiatan berakhir sekitar pukul 12.00 Wita berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tutupnya.

(R.taka – MHP)

Pos terkait