Sie Dokkes Polres Banyuasin Adakan Pelayanan Kesehatan Terhadap Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

Sie Dokkes Polres Banyuasin Adakan Pelayanan Kesehatan Terhadap Penyandang Disabilitas

Media Humas Polri|| Banyuasin

Bacaan Lainnya

Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Sie dokkes) Polres Banyuasin menggelar bakti kesehatan bagi penyandang disabilitas dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 di wilayah Kecamatan Banyuasin III, Jum’at (14/6).

Sie dokkes yang melaksanakan kegiatan tersebut yakni, Penata TK I Widya Wati SKM MM, Bhabinkamtibmas Bripka Dedi, Bripda Ns. Nadya Andriani SKep Ners, Bhayangkari Cabang Polres Banyuasin. dr. Dapid Aryanto, PHL Erlis Maretha Putri AMD.kg, PHL Uci Agustina AMD.Ak, PHL Angga Saputra, dan PHL Sium Celin

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo mengatakan,

kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian Polri kepada penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Banyuasin III.

“Kegiatan bakti kesehatan yang di gelar ini merupakan bentuk kepedulian Polres Banyuasin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Mereka turun langsung ke lapangan melihat masyarakat di wilayah Kecamatan Banyuasin IIi,” kata AKP Sutedjo saat dihubungi, Sabtu (15/6).

Selain melaksanakan pelayanan bagi penyandang disabilitas Sie dokkes Polres Banyuasin juga melakukan pemeriksaan kesehatan lainnya kepada warga. Pemeriksaan kesehatan terutama tekanan darah, konsultasi kesehatan, pemeriksaan fisik, pemberian vitamin, pemberian obat-obatan, pemeriksaan gula, asam urat, dan kolesterol.

“Dengan kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan kami berharap dapat membantu masyarakat, meskipun yang kami lakukan mungkin belum maksimal. Namun, kami selalu bekerja tulus membantu dan hadir langsung di tengah masyarakat,” katanya,

AKP Sutedjo juga menerangkan, Sie dokkes Polres Banyuasin dalam kegiatan tersebut juga memberikan bantuan berupa sembako untuk penyandang disabilitas.”Selain mendapat pelayanan kesehatan, para disabilitas juga diberi bantuan berupa sembako,” ujar”AKP Sutejo. (Barlian)

Pos terkait