Siswa SMA Negeri 2 Tanah Jambo Aye lagi asyik main chip Di warung.

  • Whatsapp
banner 728x250

Siswa SMA Negeri 2 Tanah Jambo Aye lagi asyik main chip Di warung.

Aceh Utara – Mediahumaspolri.com – Sejumlah Tim media kami menemukan pelajar tengah asyik bermain game online domino ( chip ) di sebuah warung di depan rumah sekolah Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kamis (21 /10 / 2021 )

Saat Tim media kami mengatakan ironisnya di saat pihak kepolisian tengah gencar – gencarnya membasmi para agen dan pemain higgs domino ( chip ) malah hal mencengangkan terjadi ,, saat tim media kami menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah dengan banyaknya pelajar yang membolos jam belajar sekolah.

“menurut salah satu warga, kegiatan seperti ini sangat bermamfaat untuk menekan angka kriminalitas yang dilakukan oleh pelajar seperti perjudian online hingga tawuran,” ucapnya.marzuki

Kemudian, pada saat Tim tersebut, menemukan para pelajar sedang bermain game Higgs Domino atau dikenal dengan chip domino yang saat ini sudah mewabah kepelosok daerah.

Tim media kami turut menyampaikan bahwa Majelis Permusyawaratan Ulama Provinsi Aceh pada Juni 2019 lalu telah mengeluarkan fatwa haram memainkan permainan daring seperti higgs domino, PUBG dan sejenisnya, Fatwa tersebut dikeluarkan karena permainan daring tersebut dianggap menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat.

“Khususnya generasi muda, karena permainannya yang melalaikan generasi muda, mengandung unsur perjudian online dan juga majelis permusyawaratan ulama prov aceh melarang juga gemes yang mengandung unsur kekerasan, peperangan, sehingga dikhawatirkan berdampak negatif terhadap akhlaq dan psikologis para pemain games.

Kami juga berharap kepada pihak yang berwenang untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam membrantas para pemain games yang berbau perjudian online dan jenis games yang mengandung unsur kekerasan dan lain sebagainya , apalagi sekarang jumlah pemain judi online sudah merambah sampai ke ramaja dan anak di bawah umur..Dan pihah guru di sekolah membiarkan ditegah jam berlajar siswa berkeliaran diluar sekolah. Dan saat awak media menghubungi kepala sekolah hp nya dirijek. Ujar ( MZ )

 

Pewarta : kaperwil Aceh

Pos terkait