Takbiran Di Poso Berlangsung Kondusif

  • Whatsapp

*Takbiran Di Poso Berlangsung Kondusif*

Poso || Media Humas Polri

Bacaan Lainnya

Memeriahkan Hari Idul Fitri 1443 H tahun ini masyarakat Kabupaten Poso melalui PHBI Persatuan Hari-hari besar Islam Menggelar Pawai Takbiran.Minggu 01/05/22.

Pawai Takbiran di ikuti oleh seluruh masyarakat muslim dengan mengendarai Sepeda motor maupun dengan menggunakan Mobil yang sudah dihias sedemikian indahnya dipandang mata dengan pengeras suara mengumandangkan Takbir,tahlil dan tahmid.

Sebulan lamanya kaum muslimin berpuasa pada bulan suci ramadhan dengan mengharapkan keridhoan Ilaihi Rabbi semoga dosa-dosa di ampuni dan di terima semua amal ibadah yang Kita kerjakan.

Kegembiraan ini terlihat dengan antusiasnya masyarakat yang ikut dan ada juga terlihat sebagian masyarakat yang menonton jalannya pawai takbiran.

Pawai Takbiran dilepas langsung oleh Bupati Poso dr.Verna G.M Ingkiriwang bersama unsur Forkopimda dan tokoh agama dan Opd Kabupaten Poso.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K saat mengambil apel Pengamanan malam Pawai Takbiran mengatakan bahwa tugas yang kita laksanakan ini ada 2 hal yang harus kita ketahui,pertama kita melayani masyarakat dan kedua kita melakukan tindakan kepada masyarakat apabila terjadi kemacetan atau Laka lantas.Ucap Rentrix.

Beberapa tahun yang lalu karena berdampak covid-19 pawai takbiran tidak pernah kita laksanakan,namun tahun ini masyarakat sangat merindukannya.Tutur beliau.

Di tempat terpisah Wakasatgas V Humas AKBP Yudho Huntoro,S.I.K.,M
I.K menuturkan bahwa Pawai Takbiran di Poso berlangsung aman dan Kondusif,diharapkan masyarakat yang ada di luar Poso jangan terlalu percaya dengan isu-isu,Poso sekarang sudah aman dan kondusif.

Mari Kita sama-sama membangun kota Poso yang elok yang di rindukan selama ini, Poso Sintuwu Maroso yaitu Persatuan yang kuat. Tutup Yudho.

Pos terkait