TALANG PADANG KECAMATAN PAIKER KABUPATEN EMPAT LAWANG BERDUKA

  • Whatsapp
banner 728x250

TALANG PADANG KECAMATAN PAIKER KABUPATEN EMPAT LAWANG BERDUKA

Mediahumaspolri.com – Empat Lawang. Sebagai wujud peduli atas musibah yang dialami warga Desa Talang Padang, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, yang rumahnya habis dilalap api, tadi siang ( 01/10) Pemerintah melalui Dinas Sosial maupun Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Empat Lawang memberikan bantuan berupa makanan instan, sembako, alat dapur, pakaian sekolah dan bantuan atau peralatan lainnya.

Camat Paiker saat di konfirmasi melalui pesan Via Whatsapp mrnyampaikan. Bantuan dari Dinas Sosial diserahkan langsung kepala Dinas Sosial Eka Agustina di Kantor Camat untuk disampaikan kepada korban kebakaran, Kamal dan Harun yang menerima langsung bantuan dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui camat Pasemah Air keruh dan disaksikan oleh Leli Susanti ketua TP PKK kecamatan Pasemah Air Keruh dan perwakilan pengurus Dharma Wanita Pasemah Air Keruh, merasa terharu atas bantuan yang diberikan pemerintah dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta kehadirannya” Ucap Camat.

Pemerintah mulai dari awal kedatangan mobil damkar yang langsung dikawal Camat Pasemah Air Keruh dengan staf maupun kehadiran penjabat kepala desa beserta perangkat dan BPD Talang Padang sampai api padam. Selain dapat bantuan pemerintah, korban pun dapat bantuan uang hampir 5 juta rupiah dari sumbangan warga maupun bantuan perangkat desa dan BPD serta beras 300 kg, ada juga bantuan pakaian layak pakai hasil dari posko yg dikomandoi kepala desa dan Karang Taruna Talang Padang.

Sebagai rasa solidaritas atas musibah kebakaran, Karang Taruna Kecamatan Pasemah Air Keruh bersama ikatan Bujang Gadis Pasemah Air Keruh melakukan aksi penggalangan dana dalam 2-3 hari kedepan yang dipimpin Juli Agustoni dan Tania Daresti. Noperman Subhi camat Pasemah Air Keruh mengingatkan kepada kepala Desa Talang Padang Kusnadi untuk menyelesaikan tindakan oknum warga yang kemarin mencoba memprovokasi warga untuk memukul petugas pemadam kebakaran dengan dasar yang tidak benar.

Apabila peristiwa ini dibiarkan akan berdampak tidak baik bagi petugas pemadam kebakaran. Dalam menjalankan tugas dihantui rasa was-was diancam. Jangan sampai ada kesan pembiaran warga boleh bertindak seenaknya menyalahkan petugas pemadam kebakaran.
(pewarta Feri)

Pos terkait