Tingkatkan Kualitas Advokat, DPD FERARI Jateng Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat

  • Whatsapp

Tingkatkan Kualitas Advokat, DPD FERARI Jateng Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Mediahumaspolri.com. SEMARANG-Dewan Pimpinan Daerah Federasi Advokat Republik Indonesia (DPD FERARI) Jawa Tengah bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Darul Ulum Islamic Center (Undaris) Sudirman Ungaran kembali mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke IV. Kegiatan dilaksanakan di Istana Kuliner Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Kamis (21/10/2021) dan berlangsung selama empat hari.

“Kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat ini adalah angkatan yang ke IV yang diadakan DPD FERARI Jawa Tengah. Kali ini diikuti oleh 20 peserta”, jelas Dr. Edi Santoso, SH, MH selaku Ketua Panitia kegiatan.

Acara pembukaan PKPA angkatan ke IV ini dihadiri oleh Ketua DPD FERARI Jawa Tengah, Dr (C) Agus Triyanto, SH, MH, Rektor Undaris Sudirman, Dr.Drs.H.Hono Sejati,SH,M.Hum dan Pramono, SH, MH.

Kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat angakatan ke IV dibuka oleh Ketua DPD FERARI Jawa Tengah, Dr (C) Agus Triyanto, SH, MH. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan ilmu pengetahuan hukum baik hukum perdata maupun pidana bagi profesi advokat.

Disisi lain, Rektor Undaris Sudirman Ungaran, Dr.Drs.H.Hono Sejati,SH,M.Hum mengatakan bahwa advokat adalah suatu profesi. Dan profesi tersebut tidak ada masa pensiunnya, beda dengan pegawai struktural. “Jadi ilmu yang diterima di akademis itu perlu suatu pendidikan khusus profesi advokat yang nantinya bisa sebagai pengacara di pengadilan”, pungkasnya. (Errest BR)

Pos terkait