Warga Desa Margoagung Merasa Senang Bisa Ikuti Shalat Tarawih Bersama Bupati

  • Whatsapp

*Warga Desa Margoagung, Merasa Senang Bisa Ikuti. Shalat Tarawih Bersama Bupati*

Bojonegoro – Media Humas Polri

Bacaan Lainnya

Duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, begitulah ungkapan dalam sebuah pribahasa yang nyata ketika Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengikuti shalat tarawih bersama warga Dusun Semanding Desa Margoagung Kec. Sumberrejo pada Rabu malam 27/04/2022. Bersama di dampingi Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, staf ahli, Kepala OPD, Forkopimcam, dan Kades, ikuti serangkaian rakaat penuh di malam 26 ramadhan 1443 H ini.

Kehadiran Bupati bersama Dandim pun disambut hangat segenap warga yang hadir untuk menunaikan shalat tarawih di Masjid Wali Songo Dusun Semanding. Ini dilaksanakan usai menjalani buka bersama di Masjid At-Taqwa Desa Lengkong Kec. Balen, dan sudah menjadi menjadi tradisi bagi Bupati untuk menyapa berbaur bersama warga menjalin ukuwah islamiyah dalam tajub Safari Ramadhan Tahun 2022.

Berbaur di tengah jamaah Bupati dan Dandim 0813 berkesempatan memberikan santunan sejumlah bingkisan kepada kaum dhuafa, kemudian dilanjutkan tausiyah singkat. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan rasa syukurnya masih diberikan kesempatan bertemu kembali di bulan suci ramadhan tahun ini.

Bupati mengajak untuk lebih ikhlas dalam oraktek kehidupan sehari-hari, begitu pula dalam menjalankan ibadah puasa dan shalat tarawih ” kalau bisa rakaat panjang 20 rakaat dan kalau ga bisa 8 rakaat juga tidak apa-apa, tidak perlu diperdebatkan, yang penting ikhlas. Dalam sebuah hadits Bupati juga menyampaikan “Sebaik-baik umur adalah yang panjang dan yang baik diisi dalam hidupnya, dan sejelek-jelek usia adalah yang pendek dan kurang diisi dengan kebaikan dalam hidupnya, mari kita tanamkan rasa iklhas pada diri kita”.

Lebih lanjut, sebentar lagi kita akan merayakan hari raya idul fitri yang ke sekian tahun kita tunggu. Di tahun 2020 dan 2021 kemarin kita masih agak diperketat karena adanya lonjakan covid 19 yang masih merebak, sementara di tahun 2022 ini Pemerintah terus gencar melakukan pengecekan intensif, sehingga insyaallah kita bisa bersilaturohim secara sederhana bersama sanak saudara.

Sebagai informasi, di hari H hari raya idul fitri nanti Bupati Bojonegoro tidak melaksanakan open house secara umum di rumah dinas, namun hanya sebatas silaturohmi sederhana dengan kalangan Kepala OPD saja. Saya mengucapakan ” Selamat berlebaran Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin”, mengakhiri sambutannya.( Kang yon)

Pos terkait