21 Keluarga Penerima Manfaat KPM Menerima BLTDD Tahap Akhir Dari Pemdes Gedung Dalam

  • Whatsapp

Media Humas Polri ||Pesawaran

Bertempat di balai desa, Pemerintah Desa Gedung Dalam kecamatan Way Lima kabupaten Pesawaran kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan akhir tahun 2023, Jumat (3/11/23).

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa Gunung Dalam triwulan terakhir tahun 2023 ini berjumlah 21 KPM. Sedangkan jumlah uang yang diterimakan adalah sebesar Rp 900.000,- per KPM, merupakan dana yang disalurkan sekaligus tiga bulan yaitu dari Bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Desa Gedung Dalom Jailani beserta perangkat desa, serta KPM BLT Dana Desa.

Kepala Desa Gedung Dalom, Jailani menyampaikan, untuk tahun depan pemerintah desa tidak tahu apakah BLTDD tahun depan masih ada atau tidak, apakah berkurang atau bisa ditambah.

Sesuai pembagian BLTDD, Kades Jailani menyampaikan kepada media.

“Alhamdulillah pembagian BLTDD pada hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, dan penyaluran BLT Dana Desa hari ini adalah tahap ke-4 dan merupakan penyaluran BLT Dana Desa yang terakhir di tahun 2023, untuk tahun depan kita tunggu aturan dari pemerintah pusat, kita tinggal melaksanakan saja,” terangnya.

Lebih lanjut Jailani menjelaskan dalam penentuan KPM BLT Dana Desa pihaknya telah melalui tahapan-tahapan. “Pemerintah desa telah memilah-milah mana yang betul-betul berhak menerima bantuan, dan Alhamdulillah penerima BLTDD ini sudah sesuai kriterianya” ungkapnya.

Jailani berharap bagi penerima BLT ini supaya bisa digunakan sebaik-baiknya. “Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meringankan beban penerima BLTDD, jangan digunakan untuk membeli keperluan yang tidak penting, apalagi saat ini kebutuhan pokok harganya naik semua” tutupnya. (Arifin)

Pos terkait