Bintara Remaja Lulusan Tahun 2021 Menerima Materi dari Polres Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Bintara Remaja Lulusan Tahun 2021 Menerima Materi dari Polres Sumbawa Barat

Media humas polri || Sumbawa Barat –
Kepolisian Resor Sumbawa Barat memberikan pembekalan kepada Bintara Remaja Lulusan Tahun 2021 bidang keuangan, Rencana dan Reserse Kriminal yang dihadiri seluruh Bintara Remaja sekitar 38 personil, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Sumbawa Barat.Jumat 11  Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Ibrahim,S.Sos melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi,S.Sos memberikan arahan kepada Adik-adik Bintara Remaja mengatakan, sebagai anggota Polri harus paham dengan tugas-tugas dan kewajiban sebagai anggota polri dan harus mengerti tentang HTCK yang ada dilingkungan Polres.

” Memperkenalkan bahwa Polres Sumbawa Barat salah satunya Polres diantara Polres di NTB yang mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi),kita harus mempersiapkan diri untuk meraih gelar WBBM ( Wilayah Berokrasi Bersih dan Melayani )” jelasnya

Lanjutnya bidang Seksi Keuangan menjelaskan tentang struktur organisasi Sikeu Polres Sumbawa Barat,menjelaskan Dasar Hukum Keuangan Kepolisian dan Menjelaskan dasar hukum manajemen keberhasilan Operasi Kepolisian.

” Begitu pula dengan bidang bagian ,rencana ( Bagren).Kita harus membuat perencanaan untuk diri kita sendiri kedepannya dengan mengikuti dikbang ataupun kuliah dimana pun tempat tugas harus di syukuri” terangnya

Eddy menjelaskan,Bintara Remaja Lulusan Tahun 2021 juga mendapat arahan dari Kasat Samapta menjelaskan tentang Struktur organisasi Sat Samapta dan tugas pokok dan fungsi Sat Samapta.

” Kemudian bidang Sat Reskrim bagaimana tentang cara alur pengaduan,menjelaskan perbedaan barang bukti dengan alat bukti. Dan juga menjelaskan bagaiman cara suatu perkara diterima oleh hukum dan memjelaskan tujuan gelar perkara.” tuturnya.

R.taka (MHP)

Pos terkait