Lakukan Evaluasi Pelaksanaan MTQ Berbagai Pihak Sampaikan Ini

  • Whatsapp

Lakukan Evaluasi Pelaksanaan MTQ, Berbagai Pihak Sampaikan Ini

Media humas polri || Sumbawa Barat – Berbagai pihak yang ada di Kecamatan Maluk melakukan evaluasi pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilwatil Qur’an) yang ke XVIII Tingkat Kecamatan Maluk.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu digelar pada Jum’at, 11 Maret 2022 pukul 09.40 wita yang bertempat di Kantor desa pasir putih Kecamatan Maluk,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini.

Dia mengatakan, hadir dala rapat tersebut, Kapolsek Maluk, Sekcam Maluk, Kepala KUA Maluk (Ketua LPTQ), Kasi Kesra Kecamatan Maluk, Kades Pasir Putih, Bhabinkamtibmas Pasir Putih, Ketua BPD Pasir putih, Toga dan Tomas.

Kades Pasir Putih L. Sujarwadi ST menyampaikan, terkait dengan pelaksanaan MTQ yang akan diselenggarakan di Desa pasir putih, dirinya sebagai pemerintah desa meminta dukungan dari berbagai pihak. “Penyelenggaraan pelaksanaan MTQ akan menggunakan anggaran desa,” tuturnya.

Sekretaris Camat Maluk menjelaskan, pelaksanaan kegiatan MTQ rencananya akan dilaksanakan tanggal 21 Maret, namun karena ada kendala, maka akan diundur. Dia meminta untuk panitia yang dilibatkan agar membuat RAB kegiatan agar ada pertanggung jawaban dari pelaksanaan acara tersebut.

Ia berharap dari masing-masing Kades untuk menyeleksi peserta MTQ di bulan April 2022. Dalam pelaksanaan kita akan laksanakan Pawai Ta’aruf untuk pembukaan pelaksanaan MTQ. Zulpani selaku panitia MTQ menjelaskan lokasi yang akan kita pakai untuk MTQ yaitu halaman masjid Nurul iman. Usulan dari Owet Ketua karang taruna pasir putih meminta harus ada guru untuk anak-anak di Kecamatan Maluk yang menuturkai Tilawati Qur’an.

Ustad Ahmad meminta ke pemerintah Kecamatan dan masing-masing desa agar mendatangkan pembimbing untuk anak-anak di masing-masing desa di Kecamatan Maluk.

R.taka (MHP)

Pos terkait