Jalin Hubungan Silahturahmi Alumni Ponpes Uswah Angkatan 1989/1991 Adakan acara Reuni Temu Kangen dan Halal Bihalal

  • Whatsapp

Jalin Hubungan Silahturahmi Alumni Ponpes Uswah Angkatan 1989/1991 Adakan acara Reuni Temu Kangen & Halal Bihalal.

Mamuju Utara || Media Humas Polri 07/05/2022.
Hampir 30 tahun berlalu , setelah sama-sama menimba ilmu di pondok pesantren Uswatun Hasanah cempaka Putih , semua alumni terpencar ke seluruh wilayah Indonesia bahkan ada yang sampai ke mancanegara tentu masing-masing sibuk dengan kehidupan & propesi sendiri-sendiri.

Bacaan Lainnya

Walaupun demikian tak sedikit pun mengurangi rasa persahabatan , persaudaraan diantara sesama alumni baik santriwan/ti , walaupun hanya sekedar lewat telpon atau media sosial .
Rasa rindu dan kangen bersama kenangan masa lalu sewaktu belajar di pondok pesantren Uswatun Hasanah selalu hadir dalam hati masing-masing , sehingga tak dipungkiri lagi bahwa seperti kata pepatah sejauh-jauh burung terbang akhirnya kembali juga , itulah yang dirasakan oleh semua Alumni Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Cempaka Putih terutama kepada angkatan pertama tahun 1989/1990 .

Dengan segala pernak pernik kehidupan yang dilalui oleh Alumni ponpes Uswah dalam dunianya masing-masing walaupum telah berpisah sekian tahun lamanya namun tetap mempunyai keinginan untuk bisa mengulangi kenangan indah di masa lalu sebagaimana sewaktu bersama-sama menjadi seorang santriwan/ti seperti 30 tahun silam.

Jika teringat sewaktu menjadi seorang santriwan/wati, rasanya seperti anak muda yang selalu ketawa ketiwi , penuh canda ria tanpa terasa ada beban , tapi itu sudah tidak mungkin lagi dilakukan karena hampir semua alumni angkatan pertama sudah bergelar nama Bapak-bapak bahkan ada yang sudah disebut sebagai Nenek.

Kendati demikian atas Inisiatif beberapa orang Alumni yang diprakarsai oleh H.Muh.Khamsun SH.M.Pd dan M.Tanwir M.Hum sekaligus sebagai Ketua & sekretaris Panitia pelaksana Reuni tahun 2022 , Ia mencoba untuk mengobati kerinduan para Alumni dengan membuat acara Temu Kangen yang dikemas dalam acara Reuni Alumni & Khaul Akbar Pondok pesantren Uswah yang di adakan pada 06/05/2022 di Aula Gedung Luar Ponpes Cempaka Putih , Desa Aik Darek , Kecamatan Batu Kliang , kabupaten Lombok tengah/ NTB.

Dalam acara temu kangen atau Reuni yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal itu yang masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M , bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan diharapkan untuk dapat memberikan sumbangsih saran ,tenaga , pikiran dan lain-lain terutama terhadap para alumni demi kemajuan dan keberlangsungan pembangunan pondok pesantren Uswatun Hasanah .

Dari semua Alumni yang sempat hadir terlihat wajah bahagia dan gembira , masing-masing dengan membawa anak bahkan cucunya, satu dengan yang lainnya berjabat tangan , berpelukan sembari kadang ada rasa curiga apakah benar teman atau tidak , karena wajah dari semua alumni sudah berubah.
,” Saya merasa senang bisa bertemu dengan teman-teman seperti ini dan dapat bersilaturahmi dalam acara reuni ini ,” ucap salah satu Alumni yang dihubungi lewat hand phone.

Acara Halal Bihalal dimulai pukul 08.00 WITA yang diawali dengan pembacaan Surat Yaa-sin dipimpin oleh Ustad Lalu Muh
Zahir dan dilanjutkan dengan Pengajian Halal Bihalal oleh TGH.Maarif Makmun.

Sementara itu untuk mewakili atas nama Alumni Pondok Pesantren dalam acara ramah tamah diwakili oleh Ketua Alumni Prof Dr.H.Masnun Thahir M.Ag dalam sambutannya Ia berharap agar Reuni seperti ini bisa tetap dilaksanakan setiap tahunnya , karena untuk dapat bertemu muka dengan teman-teman maka salah satu jalan adalah dengan mengadakan Halal Bihalal / Reuni sesama alumni .
,” Silaturrahmi atau Halal bihalal seperti ini mengingatkan kita terhadap Pondok Pesantren tempat kita menimba ilmu disamping dapat memperpanjang umur, menambah rejeki serta kita dapat saling mengingatkan dalam kebaikan ,” Ungkap Rektor Universitas Negeri Mataram ini.
( Red.H.Misran /Alumni Ponpes Uswah )

Pos terkait