Kasat Lantas Polres Banyuasin Beri Bantuan Penderita Penyakit Tumor Otak

  • Whatsapp
banner 728x250

Kasat Lantas Polres Banyuasin Beri Bantuan Penderita Penyakit Tumor Otak

Mediahumaspolri.com|Banyuasin – Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam, SH., MH bersama Yayasan Umi Romlah Palembang Endang mendatangi rumah orangtua Staven yang berada di Dusun Manggus Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Selasa (24/08).

Saat masuk ke dalam rumah, terlihat Steven Ramadani (14) terbaring lemas di ruang tengah rumah orangtuanya. Steven yang saat ini mengidap penyakit tumor otak merupakan putra bungsu dari empat bersaudara pasangan Sucipto dan Sasmi.

Sudah dua minggu, Steven hanya bisa terbaring dan tak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari. Untuk mengerjakan tugas sekolah, ia sudah mulai tidak bisa. Karena, bila sudah sakit di kepala datang, ia hanya bisa menahan sakit.

“Kalau sudah sakit, ia sampai memegangi kepalanya. Terus mengerang dan menangis, karena menahan sakit,” ujar Sasmi ketika ditemui di rumahnya.

Sehingga lanjut dia, sudah dua minggu ini Steven hanya bisa terbaring. Karena penyakit yang diidapnya juga, ia juga tidak bisa makan. Badan Steven juga mulai kurus dan tidak bisa berdiri.

“Kalau makan sedikit, muntah. Makanya, kemarin minta bantuan bidan desa dan dibawa ke RSUD Banyuasin. Dari pemeriksaan, ada tumor di dekat otak bagian kanan,” pungkas dia.

Dikesempatan itu Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam, SH., MH menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat melalui DM di media sosial Instagram memberitahukan bila ada warga yang butuh bantuan karena mengalami sakit tumor di kepala.

“Jadi kami berinisiatif untuk ke rumah yang bersangkutan. Namun, kami hanya bisa memberikan bantuan dan jalan bagaimana nanti bisa berobat. Karena saya kenal dengan Yayasan Umi Romlah Palembang dan Insan Mandiri, jadi saya menghubungi yayasan ini untuk ikut mendatangi rumah yang bersangkutan,” jelas dia.

Lanjut dia, pihaknya juga memberikan bantuan untuk mensupport kebutuhan sehari-hari orang tua dan Steven. Bantuan yang diberikan, dengan tujuan untuk meringankan keluarga Steven di masa pandemi sekarang ini.” Ada realisasi untuk operasi dan pengobatan si anak. Semoga, si anak ini bisa segera di operasi dan sehat,”ucap dia.

Sedangkan, Endang mengungkapkan dari pengecekan yang dilakukan ia langsung berkoordinasi dengan pemilik Yayasan Umi Romlah Palembang Dr Iqmal untuk penanganan pasien. “Dari koordinasi tadi, si anak ini bisa dilakukan operasi. Tinggal penjadwalan,”singkat dia.

Pw: Supriyandi AK

Pos terkait