Lapas Kelas IIA Pematangsiantar berikan bimbingan kerohanian secara rutin kepada warga binaan

  • Whatsapp

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, berikan bimbingan kerohanian secara rutin kepada warga binaan

Pematangsiantar- Mediahumaspolri.com

Bacaan Lainnya

Salah satu tugas dan kewajiban pihak Lapas untuk memberikan bimbingan kerohanian kepada warga binaannya, terbukti sesuai dengan yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyaralatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut. Bimbingan kerohanian ini diberikan kepada seluruh warga binaanya tanpa terkecuali dan kegiatan kerohanian ini diberikan secara rutin.

Dalam pelaksanaan Kegiatan kerohanian ini, Pihak Lapas Kelas IIA Pematangsiantar terlebih dahulu memberikan sarana dan prasarana lengkap untuk para WBP, agar dapat beribadah dengan khusuk dan khidmat.

Plt Kalapas Kelas II A Pematang Siantar M. Taviv,
melalui KPLP Raymond Girsang, diketahui bahwa warga binaan selalu mereka berikan himbauan untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

“Kita selalu berikan himbauan kepada mereka warga binaan untuk menjalankan ibadah, dan dalam menjalankan ibadah mereka itu selalu kita pantau” Pungkas Raymond

Lanjut Raymond, agama adalah yang membawa kita kejalan yang benar, karena agama apapun itu pasti mengajarkan untuk berbuat baik dan benar. Setiap manusia juga tak luput dari kesalahan, namun jangan jadikan itu sebagai pembenaran.

“Sudah menjadi kewajiban pihak Lembaga Pemasyarakatan untuk memberikan bimbingan rohani kepada WBP. Dengan ini besar harapan kepada WBP untuk menyadari akan kesalahannya dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi ketika bebas nantinya, serta menjadi bekal bagi mereka pada saat di luar,” ujarnya.

Selain pembinaan rohani, WBP juga diberikan berbagai pelatihan kerajinan. Diantaranya, pelatihan bertenun, bercocok tanam, menjahit, membuat kursi sofa dan beternak ikan.Tutupnya (AW.red)

Pos terkait