Lelang Terkait Peralihan Hak Kepemilikan Pt Tbs Dengan Pt Ktbm Bupati Kuansing Selesaikan Sesuai Dengan Regulasi

  • Whatsapp

Media Humas Polri // Kuantan Tengah

Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM menggelar rapat koordinasi bersama Direktur PT. Karya Tama Bakti Mulya, di Ruang Rapat Bupati Kuansing. Senin (25/02/24) Pagi

Bacaan Lainnya

Seperti yang diketahui, Bank BRI telah melelang kebun kelapa sawit dan bangunan milik PT Tri Bakti Sarimas dengan nilai Rp1,9 triliun. Lelang ini dimenangkan oleh PT Karya Tama Bakti Mulya, yang merupakan anak perusahaan Surya Dumai Group.

Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut untuk membahas kembali komunikasi antara Pemkab dengan PT Ktbm yaitu terkait lingkungan, batas- batas wilayah, izin dan juga terkait kisruh lelang yang masih menjadi topik di beberapa media.

Bupati H. Suhardiman Amby berharap agar perpindahan kepemilikan atau peralihan hak perusahaan tersebut tidak memberikan dampak kedepannya. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi hadir sebagai fasilitator.

“Terkait rapat koordinasi hari ini dengan agenda pengkajian ulang terkait PT Ktbm yang sebelumnya seperti kita ketahui merupakan PT Tri Bakti Mas yang sudah beralih hak atau pemilikan melalui lelang”, ucap Suhardiman Amby.

“Pemerintah Daerah berharap bahwa dengan proses tersebut tidak berpengaruh atau berdampak ke depannya. Untuk itu, kita perlu mengkaji ulang perizinan, batas wilayah perusahaan dengan kebun milik masyarakat, serta dampak lingkungan juga”, tambah Bupati Kuansing.

“Saya juga berharap kepada semua pihak, baik pihak perusahaan dan pemkab agar dikomunikasikan kepada masyarakat dengan tujuan tidak menimbulkan keresahan”, harap Bupati Suhardiman.

“Semua pihak sebaiknya berkolaborasi dengan baik dan selesaikan masalah lelang tersebut dengan baik. Kita berharap harus dikomunikasikan dengan baik dengan harapan akan menjadi investasi yang tidak merugikan pihak manapun, karena hasil lelang tersebut merupakan hak negara. Semoga menjadi keuntungan bagi semua pihak”, pinta Bupati Kuansing itu.

Intinya kita ingin Kuansing aman dan damai serta prosesnya tidak membuat kegaduhan sesuai dengan regulasi yang berlaku”, tegas Bupati Suhardiman Amby yang salrab disapa Datuk Panglimo Dalam.

Sementara Yuhenri selalu Manager Perizinan PT Ktbm berharap akan dukungan semua pihak terutama terkait perizinan. Selain itu juga dengan hadirnya PT Ktbm juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Kami siap melakukan koordinasi dan komunikasi bersama Pemkab Kuansing. Sementara terkait permasalahan lelang, kami akan berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait di lingkungan Pemkab Kuansing”, ucap Yuhenri selalu Manger Perizinan PT Ktbm tersebut.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Bupati H. Suhardiman Amby bersama beberapa Kepala OPD diantaranya Kadis PTSP, Kadis Bunnak, Kadis Lingkungan Hidup, Kadisnaker, Kadis PUPR yang diwakili Sekretaris, Kadis Kopdagrin yang diwakili oleh sekretaris, Kepala BPN dan Kabag Hukum. ( Syafrinal )

Pos terkait