Polres Melawi Bersama Dit Res Narkoba Polda Kalbar Lakukan Supervisi Ke Kampung Tangguh Desa Paal

  • Whatsapp

Polres Melawi Bersama Dit Res Narkoba Polda Kalbar Lakukan Supervisi Ke Kampung Tangguh Desa Paal.

 

Bacaan Lainnya

Pontianak Kalbar – Media Humas Polri

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi melakukan kunjungan supervisi ke Kampung Tangguh Anti Narkoba Desa Paal Bersinar, Kamis (17/3/2022).

Dalam kegiatan itu, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar yang diwakili oleh Kasubdit I, Kompol Koster Pasaribu, S.H. beserta Kasat Res Narkoba Polres Melawi, AKP Aris Setiawan, S.H., M.A.P. mengecek dan memastikan Kampung Tangguh Anti Narkoba yang dibentuk di Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh berjalan dengan baik dan aktif sehingga dapat menjadi desa percontohan guna menangkal peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Melawi.

Dijelaskan oleh Kompol Koster, alasan pembentukan kampung tangguh anti narkoba itu bukan dikarenakan Desa Paal terindikasi sebagai wilayah rawan atau banyak peredaran narkoba, melainkan agar terbentuknya kesadaran warga yang secara aktif melakukan upaya-upaya pencegahan peredaran narkotika di lingkungannya sendiri.

“Sehingga sesama warga dapat saling mengingatkan dan mensosialisasikan tentang bahaya dan dampak narkoba. Selain itu, juga agar dapat aktif untuk menginformasikan kepada petugas apabila ada indikasi peredaran narkotika di sekitarnya, jadi bisa segera ditindaklanjuti oleh petugas,” jelas Kompol Koster.

Kompol Koster pun mengharapkan keberadaan Kampung Tangguh Anti Narkoba Desa Paal Bersinar yang melibatkan pemerintahan desa setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda ini dapat menekan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah Melawi.

Hal itu juga diungkapkan oleh Dedi Irawan, Sekretaris Kampung Tangguh Anti Narkoba Desa Paal Bersinar. Dirinya menyampaikan, peredaran barang haram itu harus dapat ditangkal oleh masyarakat itu sendiri, terlebih dengan maraknya pengungkapan kasus narkoba oleh Polres Melawi belakangan ini.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Kalbar dan Polres Melawi yang telah melakukan supervisi terhadap kampung tangguh anti narkoba di desa kami. Ini penting bagi kami untuk dapat dijalankan dengan aktif untuk mencegah narkoba di Melawi, khususnya Desa Paal,” tutur pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis itu.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan sosialisasi terkait bahaya dan dampak penyalahgunaan narkotika kepada para warga Desa Paal yang disampaikan oleh Kasat Res Narkoba Polres Melawi, AKP Aris Setiawan, S.H., M.A.P. Hal itu guna menambah wawasan warga terkait penyalahgunaan narkotika sehingga dapat lebih waspada terhadap peredarannya di lingkungan .(Trisyanto Kaperwil Kalbar )

Pos terkait