TANAMKAN JIWA KORSA DAN JAGA KEBUGARAN TUBUH RUTAN PEKANBARU GELAR PEMBINAAN FMD DAN IKUTI TELEMEDICINE

  • Whatsapp

TANAMKAN JIWA KORSA DAN JAGA KEBUGARAN TUBUH, RUTAN PEKANBARU GELAR PEMBINAAN FMD DAN IKUTI TELEMEDICINE

PEKANBARU – Media humas polri.com. Dalam rangka meningkatkan semangat dan menumbuhkan Jiwa Korsa, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru menggelar pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bagi pegawai, Jumat (18/3).

Bacaan Lainnya

Sesuai arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, M. Hilal menekankan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Riau untuk melaksanakan pembinaan jasmani secara serentak.

Rangkaian kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, Muhammad Lukman yang diikuti oleh pejabat struktural, staf dan regu penjagaan yang sedang off, diawali dengan apel pagi.

Kemudian dilanjutkan dengan senam, baris berbaris, Push Up dan lari keliling cross country seputaran Rutan dan menyempatkan singgah di Rupbasan Kelas I Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias dan semangat oleh seluruh jajaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan bincang-bincang ringan untuk penguatan kepada petugas.
Sambil menikmati sarapan pagi, Lukman mengingatkan untuk tetap disiplin dalam menjaga kesehatan fisik, dan kebugaran dan disiplin melaksanakan Tugas dan Fungsi (TUSI) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Jaga marwah Pemasyarakatan, jangan ada petugas yang terlibat narkoba dan obat-obatan terlarang, terlibat memasukkan handphone ke dalam Rutan.

Karutan menambahkan tanamkan jiwa korsa dalam diri, pupuk rasa percaya diri, tingkatkan loyalitas dan saling mengingatkan antar petugas.

Lukman berharap dengan olahraga rutin ini, imunitas tubuh dapat meningkat dan meminimalisir resiko tertular Covid-19 agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi pokok masing-masing pegawai dapat berjalan dengan baik.
Selanjutnya Pegawai Rutan Pekanbaru mengikuti kegiatan Telemedicine Kumham Menyapa bersama Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI di Aula taman Rutan Kelas I Pekanbaru, yang diikuti secara virtual.

Program ‘Telemedicine, Kumham Menyapa’ ini rutin digelar oleh Sekretariat Jenderal, Andap Budhi Revianto. Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 WIB s.d 10.00 WIB bekerjasama dengan BPSDM yang mengangkat tema “Gizi yang Tepat untuk Speed Recovery pada Pasien Covid-19 dan Long Covid-19″.

Kegiatan KUMHAM MENYAPA merupakan kegiatan yang digagas oleh Sekjen Kemenkumham sebagai bentuk kepedulian terhadap insan Pengayoman yang terpapar Covid-19 selama masa pandemi.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BPSDM Asep Kurnia dan dilanjutkan arahan dari Sekjen, “Pimpinan perlu memberi perhatian dalam rangka meningkatkan imunitas pegawai yang sakit. Diharapkan perhatian tersebut disertai pula dengan pemberian vitamin, masker, sanitizer dan obat-obatan lainnya. Health Isn’t Everything, But Without Health Everything Is Nothing,” tutur Sekjen.

Sekjen juga meminta setiap Insan Pengayoman agar terus menjaga imunitasnya, selalu melaksanakan protokol kesehatan terutama ditempat – tempat rawan seperti halnya Rumah Sakit. Selanjutnya Sekjen menyapa insan pengayoman yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mendoakan agar segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasa “Semoga rekan-rekan dan keluarga yang terpapar kembali pulih dan bisa kembali bekerja bersama-sama kembali,” tutup Andap.

Usai silaturahmi dan saling menyapa, acara kemudian dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan yang dipandu oleh dr. Yuli Rahmawati yang merupakan Tenaga Kesehatan pada BPSDM dengan narasumber Dokter Spesialis Gizi Klinik Rumah Sakit Pondok Indah dr. David Fadjar P, Sp. Gk.(rls/Heri)

Pos terkait