RAT Ksp Cu Maju Tarutung digelar di Aula Josue Staineer sebagai bukti Tranfaransi

  • Whatsapp

RAT Ksp Cu Maju Tarutung digelar di Aula Josue Staineer sebagai bukti Tranfaransi.

Taput – mediahumaspolri.com

Bacaan Lainnya

Bertempat di aula Josue Staineer jalan Raja Johannes Hutabarat Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Koperasi Simpan Pinjam CU Maju Tarutung melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021, Jumat 22/4/2022.
RAT CU Maju Tarutung dihadiri oleh Herli Sinaga Kadis Koperasi Pemkab Taput, perwakilan Dinas Koperasi provsu, CU Baen ma nadenggan Sahata Siburian, utusan BNI, Mandiri, BRI juga ketua puskopdit Drs MT Situmorang beserta undangan lainya.
Dalam kata pengantar RAT, Ketua Dewan Pimpinan Pengurus KSP CU Maju Tarutung Maiddun Mahulae S.pd dalam laporanya mengatakan, puji syukur kita panjatkan kepada Allah sang sumber kasih sehingga kehidupan kita dan KSP CU Maju Tarutung boleh tetap terpelihara.

Dengan kekuatan dan kuasanya khususnya pada masa pandemi C 19 ini kita dapat melewati masa – masa sulit baik dalam keluarga kita masing-masing maupun dalam perjalanan hidup KSP CU Maju Tarutung, tak terasa kita sudah sampai pada tahun 2022 ada banyak hal rintangan dan cobaan yang kita alami pada tahun 2021.
Dalam RAT kali ini selain laporan pertanggungjawaban pengurus juga menyampaikan terkait keberadaan CU Maju, saat ini Koperasi yang dipimpinya dalam keadaan sehat malah mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Dibuktikan CU Maju telah memiliki dua gedung baru yaitu Aula Josue Staineer, OFM Cap yang baru saja diberkati oleh Pastor Paroki Santa Maria Tarutung dan diresmikan oleh Bupati Taput juga sebuah kantor baru di samping SPBU JL Di Panjaitan Tarutung.
Diketahui bersama bahwa dampak dari pandemi C 19 sangat terasa dalam perputaran roda ekonomi namun puji Tuhan CU Maju Tarutung dapat bertahan dan berjalan dengan baik itu semua tercapai berkat keuletan para pengurus dan kesadaran semua anggota karena sejatinya koperasi itu milik kita bersama, tandasnya.
Ketua juga menjelaskan Visi KSP CU Maju adalah menjadi CU yang besar, sehat dan terpercaya dapat mensejahterakan anggota dan Misi adalah meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi anggota terutama anggota CU ekonomi menengah ke bawah melalui pendidikan dan pelayanan keuangan yang berkelanjutan.

Adapun tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, sekaligus sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tatanan perekonomian nasional yang demokratis.
Sementara ketua panitia RAT Edi Gorat melaporkan pertanggungjawaban pengurus yang terlaksana hari ini dan seluruh pengurus terlibat dalam kepanitiaan begitu juga Sahat Siburian dari CU Bahenma Nadenggan mengapresiasi CU Maju terpelihara dengan baik walau dimasa sulit C19 selamat ber RAT yang ke 44.

Kadis Koperasi Taput Herli Sinaga berpsesan untuk para pengurus kami percaya CU ini maju di tangan bapak/ibu “marilah kita bekerja dengan hati-hati” perwakilan dari Bank BNI menyampaikan dengan kehadiran Josue Staineer ini makin melimpahi anggota dan kerja sama dengan Bank makin memakmurkan anggota.

Dinas Koperasi provinsi Sumut “karena anggota lah kami terhormati, CU ini secara administrasi adalah binaan provinsi dilanjutkan ketua Puskopdit Drs MT Situmorang “CU Maju sudah naik kelas dan selamat CU ini sudah lewat dari percobaan”
RAT di ikuti 127 orang anggota dan ibu boru Nababan memohon agar bunga pinjaman diperingan, terkait gedung Josue Staineer kalau bisa anggota didiskon dalam penyewaannya harap Omsaria Samosir, dua orang dari kaum Bapak menyarankan agar CU ini melebarkan sayap ke usaha UMKM sesuai bidang usaha masing-masing anggota. ALAIN DELON

Pos terkait