Sat Polairud Polres Bengkayang Berikan Himbauan Keselamatan Berlayar Bagi Kapal Angkut Pulau Lemukutan

  • Whatsapp

Sat Polairud Polres Bengkayang Berikan Himbauan Keselamatan Berlayar Bagi Kapal Angkut Pulau Lemukutan

 

Bacaan Lainnya

Pontianak Kalbar – Media Humas Polri

Aktivitas masyarakat Pulau Lemukutan dan sekitarnya setiap hari melakukan penyebrangan menggunakan Kapal angkut penumpang, oleh karena itu pihak Sat Polairud Polres Bengkayang Polda Kalbar selalu rutin melaksanakan kegiatan himbauan Keselamatan Berlayar bagi semua kapal angkut penumpang yang akan berlayar menuju Pulau Lemukutan Kab Bengkayang Di Dermaga Penyebrangan Teluk Suak Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan (16/03/2022).

Himbauan keselamatan berlayar tersebut disampaikan langsung oleh personel Sat Polairud Polres Bengkayang Polda Kalbar dengan cara menghampiri satu persatu kapal yang sedang sandar di Dermaga penyebrangan.

“Kita sampaikan kepada Nahkoda dan ABK (Anak Buah Kapal) bahwa dalam situasi cuaca saat ini yang tidak menentu kita minta para nahkoda kapal untuk melengkapi peralatan keselamatan berlayar di kapal nya masing-masing,” terang Bripka Elli Juwarsa sambil menggelar baner himbauan keselamatan berlayar.

“Kita juga sampaikan bahwa sebelum kapal berangkat di cek betul semua kelengkapan kapal yang berkaitan dengan alat keselamatan, diantaranya pelampung atau Life Jacket harus sesuai dengan jumlah penumpang kapal bahkan harus dilebihkan,” terangnya

 

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya edukasi dan mengingatkan akan penting nya keselamatan berlayar dalam situasi yang kurang bersahabat,” ujar Bripka Elli Juwarsa. ( Trisyanto Kaperwil Kalbar )

Pos terkait