Satu Karyawan PKS PT Ensem Lestari Tercepit Tangan Dengan Tali Poli Kapitan Saat Bekerja

  • Whatsapp

Satu Kariyawan PKS PT Ensem Lestari Tercepit Tangan Dengan Tali Poli Kapitan Saat Bekerja

Nagan Raya – mediahumaspolri.com Kecelakaan kerja Karyawan PT Ensem Lestari Jaya Herni Yandri (25) jari tangannya terjepit dengan tali Poli kaptan sehingga harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Nagan Raya – Aceh

Bacaan Lainnya

Ketua PK FTA KSBSI, Gunawan, kepada media ini, Selasa, (15/03) menjelaskan musibah itu terjadi hari Sabtu lalu. Menurutnya kejadian itu bukan baru pertama kali, sudah empat orang karyawan menjadi korban diduga alat mesin tersebut tidak sesuai standar.

“Kami meminta agar PT Ensem Lestari Jaya agar peduli/memperhatikan tentang keselamatan dan kesehatan terhadap para buruh atau para ketenaga kerja,” ungkap Gunawan.

“Demi keselamatan pekerja setiap mesin kapstan harus ada pelindungannya agar kedepan tidak terulang kembali dan untuk pekerja yang di boiler, karnel agar diberikan perlengkapan kerjanya (alat pelindung diri) contohnya masker itu sangat penting karena yang di hadapi abu,” tegas Gunawan.

“Begitu juga jatah sepatu¬† perusahaan harus tepat waktu dalam pembagian umpamanya dulu 4 bulan sekali sekarang udah molor ini udah 6 bulan belum dapat jatah, Intinya karyawan dan manajemen ayolah kita kerjasama yang baik agar hal hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi,” tutup Gunawan.

Secara terpisah, Kepala Tata Usaha PT Ensem Lestari Jaya, Limin saat dikonfirmasi media ini menjawab singkat. menurutnya hal itu terjadi akibat ketidakhati-hatian dalam bekerja.

“Inti kurang hati hati dalam bekerja,” jawab Limin singkat

Laporan : Sofyan Hs
Sumber : Rakyat Aceh

Pos terkait