Swadaya dan Gotong Royong Wujud Euforia Masyarakat Loteng Hadapi MotoGP Mandalika 2022

  • Whatsapp

Swadaya dan Gotong Royong Wujud Euforia Masyarakat Loteng Hadapi MotoGP Mandalika 2022

Media humas polri || Lombok Tengah  Gaung perhelatan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan segera berlangsung pada 18-20 Maret. Event ini telah terdengar tak hanya di telinga masyarakat Tanah Air, tetapi juga masyarakat dunia.

Bacaan Lainnya

Sebagai wujud Euforia menghadapi perhelatan akbar tersebut, seluruh lapisan masyarakat di Lombok Tengah, secara swadaya dan gotong royong membersihkan sampah di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus Desa Kuta Kecamatan Pujut, Selasa 15 Maret 2022.

Setiap aspek yang terlibat pun terus bekerja. Tak terkecuali Personil TNI Kodim 1620/Loteng yang memberikan dukungan penuh kegiatan gotong royong. Euforia menjelang event Internasional itu semakin dihidupkan dengan adanya sinergitas antara TNI dan seluruh lapisan masyarakat.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya dan merespon kegiatan positif tersebut. Ia bahkan mengapresiasi semangat dan antusias warga yang telah bekerja dan berkeinginan membantu serta mensuport kegiatan demi kesuksesan pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022.

“Adanya partisipasi aktif dari masyarakat dalam mendukung MotoGP melalui gotong royong ini, tentunya sangat sejalan dengan kebijakan pemerintah. Kegiatan ini bisa memberi Dampak kenyamanan, keindahan, serta dampak kesehatan, khususnya tamu yang datang ketempat ini akan merasa betah berada disini,” ujarnya.

Selain itu, Dandim menyebut gebrak gotong royong Desa Kuta juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya bangsa Indonesia, meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, maupun keswadayaan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

“Kami pihak TNI Kodim 1620/Loteng akan terus mendukung hal semacam ini guna menumbuhkan partisipasi dan semangat gotong royong masyarakat dalam mengoptimalkan pemanfaatan segenap potensi yang ada demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Indra (MHP)

Pos terkait