Dandim Loteng ribuan personil TNI polri di terjunkan antisipasi gangguan jelang MotoGP 2022

  • Whatsapp

Dandim Loteng, ribuan personil TNI polri di terjunkan antisipasi gangguan jelang MotoGP 2022

Media humas polri || Lombok Tengah – Ribuan Personel gabungan TNI Polri menggelar apel kesiapan pengamanan jelang pelaksanaan Event MotoGp 2022 di lapangan apel ITDC kuta Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Selasa (15/22), sebagai langkah kesiapan dan antisipasi gangguan keamanan selama ajang balap berlangsung.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP mengatakan, apel pengamanan tersebut dimaksudkan untuk menentukan dan menempatkan serta pembagian tugas personel di pos pos pam baik pengamanan didalam maupun diluar sirkuit.

“Apel pam gabungan ini tidak hanya melihat kesiapan dari personel yang akan diterjunkan, namun juga kesiapan sarana dan prasarana dan strategi yang akan diterapkan ketika pelaksanaan pam MotoGp berlangsung,”ujar Dandim.

Dikatakannya, disetiap pos pam tentunya, para personel TNI Polri akan melakukkan tugas tugas sesuai SOP (Standar Operasi Pengamanan) yang sudah di tentukan.

“Dan nantinya ada dua lokasi pengamanan yang akan dilakukan oleh aparat gabungan pertama, pengamanan diseputaran Sirkuit Mandalika, meliputi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan luar Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika serta semua pintu masuk juga menjadi prioritas pengamanannya,”terang Dandim.

Harapannya, untuk mencapai kesempurnaan dalam pengamanan selama dan sesudah event MotoGp berlangsung, sinergi antar Instansi dilapangan harus terus bersama agar pelaksanaan tugas dilapangan dalam pengamanan berjalan lancar sesuai dengan yang di harapkan.

“Karena pada saat pengamanan, personel gabungan ini nanti akan langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam maupun luar, untuk itu sinergitas harus selalu terjaga dilapangan demi suksesnya Event Internasional ini,” pungkas Dandim.

Oma Indra (MHP)

Pos terkait