Taman Belajar Umat Islam (TBMI) terbentuk di Siantar

  • Whatsapp

Taman Belajar Umat Islam (TBMI) terbentuk di Siantar

PematangSiantar || Mediahumaspolri.com

Bacaan Lainnya

Taman Belajar Umat Islam yang di Ketuai oleh Sriayu Trisna harahap SPD adalah tempat pendidikan agama sejak usia dini dan sangatlah penting. Pada tanggal 17-7-2022 Taman Belajar Umat Islam akan  mengadakan lomba mengaji, hafalan doa, hafalan surat pendek, lomba adzan, seni islam, tarian islam yang digelar di Kota Pematang Siantar yang akan di ikuti oleh 300 lebih anak mengaji dari masing masing Guru Pembina.

“Lomba-lomba seperti, yakni mengaji, hafalan doa, hafalan surat pendek, lomba adzan, seni islam bisa berguna untuk melatih mental anak-anak. Jika anak-anak hanya dididik dalam teori saja dan mentalnya tidak kuat, maka anak tersebut gampang goyah,” ujarnya ayu Senin (16/5/2022)

Selain itu, menurut Ayu, tujuan diadakannya perlombaan kegiatan Islami adalah untuk membudayakan kreativitas sekaligus menumbuh kembangkan prestasi anak-anak usia dini. Lomba ini juga bisa membantu untuk membentuk mental anak-anak akan kuat. Dengan mental yang kuat, mereka pasti siap untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Banyak hal positif yang dirasakan peserta didik dari program ini sehingga anak-anak mengalami peningkatan kemampuan dalam baca-tulis Alquran, praktik ibadah shalat, dan akhlak mereka pun menjadi lebih baik, dalam menghadapi radikalisme dan demoralisasi, agama juga dapat menangkal hal itu. Anak-anak lebih memahami mana perbuatan baik dan tidak” ungkapnya

Ayu juga mengatakan Kegiatan Perdana yaitu Pembentukan Pengurus Taman Belajar Umat Islam sekaligus Halal Bi Halal yang dilaksanakan di  Lorong Baja No 9 Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba Kotamadya Pematang Siantar.

Adapun Susunan Kepengurusan Taman Belajar Umat Islam dengan susunan kepengurusan adalah sebagai berikut :

Pembina Alfianto SH,Ketua Sriayu Trisna harahap Spd, Sekretaris Raudah Nasution Spd.i, Bendahara Siti arifah Spd i.(AW/red)

Pos terkait