Si Jago Merah Hancurkan Rumah Sujari Warga Sukodono Sragen

  • Whatsapp

Si Jago Merah Hancurkan Rumah Sujari Warga Sukodono Sragen

Media Humas Polri || Sragen

Bacaan Lainnya

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen evakuasi kejadian kebakaran rumah Sujari warga dukuh Margorejo RT 13, Pantirejo, Sukodono, Sragen, Jawa Tengah, Minggu (15/05/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi pemilik dan penghuni rumah sempat shock atas insiden ini.

Informasi yang didapat awak media menyebutkan, kejadian bermula dari konsleting listrik pada ruang kamar. Tidak ada yang mengetahui hal ini awalnya. Pemilik rumah masih bekerja seperti biasa, sedangkan penghuni sedang berkumpul dengan tetangga disebelah rumah. Mereka dikagetkan dengan kobaran api yang muncul dari dalam rumah. Kemudian penghuni rumah yang shock tersebut bersama warga berusaha memadamkan api yang melahap rumahnya. Namun sayang, kobaran api yang sangat besar tidak dapat dikendalikan. Kemudian salah satu warga menghubungi Polsek Sukodono untuk melaporkan kejadian ini. Kemudian Polsek Sukodono menghubungi pemerintahan Kabupaten Sragen melalui Pemadam Kebakaran Kabupaten Sragen dan BPBD Sragen untuk segera menindaklanjuti kejadian ini. Ada 4 Unit Mobil Tangki Pemadam Kebakaran yang terjun memadamkan kobaran api.

Tidak ada apapun yang tersisa didalam rumah atas kejadian ini. Semua rusak berat dan seluruhnya tidak dapat digunakan kembali seperti semula. Kerugian ditafsir mencapai kurang lebih Rp. 50.000.000

Kapolsek Sukodono menjelaskan kepada keluarga korban beserta RT dan aparat desa Pantirejo mengenai hasil penyelidikan di lokasi.

“Kami dari Kepolisian sudah menyelidiki penyebab kejadian ini, memang benar api berasal dari konsleting listrik yang ada dikamar, bukan api yang di dapur. Saya minta Pak RT beserta warga khususnya RT 13 ini membantu bapak Sujari untuk kerja bakti dan mencari serpihan sisa kebakaran dari dokumen, sertifikat dan surat-surat penting lainnya. Secuil saja sangat berarti karena itu akan memudahkan dalam proses pengurusan besok,” ujarnya.

Kontributor : Jiyanto
Editor : Mhn

Pos terkait