Kapolres Lotim gelar apel persiapan OPS Mandalika ll Rinjani 2022 dipelabuhan ASDP kayangan

  • Whatsapp

Kapolres Lotim gelar apel persiapan OPS Mandalika ll Rinjani 2022 dipelabuhan ASDP kayangan

Media humas polri || Lombok Timur – Perhelatan event MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tinggal menghitung hari. Semua persiapan dilakukan termasuk pengamanan jalannya event internasional tersebut.

Bacaan Lainnya

Hari ini, jajaran TNI Polri di Kabupaten Lombok Timur menggelar apel persiapan operasi Mandalika II Rinjani tahun 2022 di Dermaga Pelabuhan Kayangan Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur yang dipimpin langsung Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono S.I.K.MH. Selasa (15/3/2022) 08.00 WITA

Kapolres lotim AKBP Herman suriyono S.I.K. menyampaikan marilah kita semua untuk tidak lupa bersyukur kepada Allah SWT karena kita bisa melaksanakan apel dipelabuhan kayangan ini.

Pada pelaksanaan apel ini saya selaku Kapolres Lombok timur mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada rekan-rekan semua atas dedikasi semangat untuk melayani dan menjaga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kabag ops polres lotim Kompol eko Mulyadi,SH, kasat lantas polres lotim, kasat Intel polres lotim, Danpos TNI AL selat alas, kepala kantor UPP kelas lll labuan Lombok Sentot ismudiyanto S.sos., general manager PT ASDP Eddy Hermawan, balai pengelola transportasi darat wilayah xll, Kapolsek jajaran Lotim, kasat pol PP Kab. Lotim, KKP pelabuhan kayangan dan Basarnas pos kayangan.

Kapolres Lotim menambahkan kegiatan ini untuk kesiapan anggota dalam mendukung pengamanan menyambut MotoGP yang akan dilaksanakan di sirkuit Pertamina Mandalika mulai tanggal 18-24 Maret 2022.

Tujuan operasi ini adalah untuk menyamakan persepsi, menyamakan langkah dalam rangka pengamanan event internasional provinsi NTB.

Sasaran operasi potensi gangguan yaitu ancaman gangguan nyata yang ada pada saat kegiatan operasi dan rekan-rekan kita fahami semua bahwa kita Lombok timur menjadi salah satu pintu masuk dipelabuhan kayangan ini mengangkut Masyarakat menuju kawasan Mandalika.

Pada event WSBK beberapa waktu yang lalu kita belajar dari pengalaman kita lumayan banyak dan saya yakin event MotoGP ini akan lebih ramai yang harus kita lakukan yaitu penjagaan, pengaturan yang tentunya nanti rekayasa lalu lintas manakala diperlukan.

Mulai saat ini dunia perhatiannya semua ke NTB event MotoGP Mandalika jutaan manusia melihat Sehingga keberhasilan kegiatan pengamanan MotoGP ini tanggung jawab semua dan bangsa,bahwa kita mampu melaksanakan event internasional,”ucapnya.

Lanjut Kapolres Lotim, mulai tadi malam saya sudah berkoordinasi dengan sekda Lotim mulai tanggal 18 Maret 2022, seluruh tempat penginapan di selong sudah full dan sudah terisi, kita juga harus menjamin situasi Kamtibmas kepada tamu-tamu yang menginap di Lotim dan kita harus pastikan bahwa tidak ada gangguan yang muncul selama event internasional MotoGP Mandalika di gelar.

Bahwa keberhasilan operasi ini tentunya atas Rahmat Allah SWT, kita bersama-sama berdo’a mudah-mudahan kita semua yang hadir tergabung dalam operasi bisa melaksanakan tugas dengan baik senantiasa diberikan kesehatan.

Mari kita tetap jaga kekompakan jaga sinergi mumpung kita yang hadir disini diberi kesempatan untuk mewakili negara melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita dan tetap semangat,” tutupnya.

Indra (MHP)

Pos terkait