Kunjungan Karo SDM Polda NTB Dalam Anev Lomba Binlat Di Polresta Mataram

  • Whatsapp

Kunjungan Karo SDM Polda NTB Dalam Anev Lomba Binlat Di Polresta Mataram

Media humas polri ||Mataram

Bacaan Lainnya

Polresta Mataram menggelar analisa evaluasi (Anev) pembinaan dan latihan (Binkar) calon anggota Polri tahun anggaran 2022 melalui Zoom Meting antar Polres jajaran se-Polda NTB yang dipimpin Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito, SIK, MAP untuk sejumlah siswa-siswi yang berminat di wilayah Kota Mataram. Jumat, (11/03/2022).

Kegiatan dipusatkan di Gedung Graha Wira Pratama, Polresta Mataram melalui Zoom Metting dengan didampingi Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK dan Kabag SDM beserta personel Bag SDM Polresta Mataram.

Karo SDM Polda NTB menyampaikan arahannya bahwa kegiatan Binlat masing-masing polres untuk bisa memenangkan lomba akan diberikan hadiah seperangkat komputer dan bagi polres yg belum sama skali melaksanakan binlat untuk segera melaksanakan dengan harapan supaya animo masyarakat bisa maksimal untuk mengetahui dalam mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri, ujar Karo SDM.

Wakapolresta Mataram menambahkan untuk segera melaksanakan binlat khusus nya di Polresta Mataram lebih maksimal lagi dan inovasinya yakni melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram untuk menambah animo serta diimbangi dengan sosialisasi masuk ke sekolah-sekolah ditempat tugasnya supaya penyampaian bisa langsung tepat sasaran selain sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh Bag SDM Polresta Mataram, tandas Wakapolresta.

Kabag SDM Kompol M. Riza juga menyampaikan kiat-kiat Binlat yakni tata cara pendaftaran on line dan persyaratan pendaftaran sebagi anggota polri secara umum sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih siap lagi dalam mengikuti rekruitmen sebagai anggota polri, dimana pelatihan tersebut bisa dilaksanakan di hari libur seperti sabtu dan minggu sehingga tidak mengganggu waktu pelajajaran, pungkasnya.

Sebagai penutup Karo SDM berpesan agar seluruh jajaran Polres se-Polda segera menjadwalkan kegiatan Binlat Calon Anggota Polri Tahun 2022 sebagai upaya mempermudah masyarakat, tutup Karo SDM.

Oma Indra (MHP)

Pos terkait