Lapas Kelas I Semarang Gelar Sertijab Dan Pisah Sambut Kepala Lapas

  • Whatsapp

Lapas Kelas I Semarang Gelar Sertijab Dan Pisah Sambut Kepala Lapas.

Media Humas Polri – Semarang

Bacaan Lainnya

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Semarang kini memiliki pimpinan baru setelah Tri Saptono Sambuji ditunjuk menjadi Kepala Lapas (Kalapas) menggantikan Kalapas sebelumnya Supriyanto.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilakukan hari ini, Jum’at (18/3/2022) bertempat di Aula Kunjungan (Joglo Ageng) Lapas Kelas I Semarang, jalan Raya Semarang – Boja Km. 4 Semarang, Jawa Tengah.

Prosesi serah terima jabatan dimulai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin.

Kalapas lama Supriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya selama dirinya bertugas di Lapas Kelas I Semarang.

“Terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya. Semoga kedepan Lapas Kelas I Semarang bisa menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Kalapas yang baru Tri Saptono Sambuji mengatakan akan menjaga dan menerapkan sistem yang jelas, tuntas dan lugas. Ia akan menjaga dan bersinergi dengan stakeholder terutama dengan Ditresnarkoba Polda Jateng, karena banyak warga binaan kasus narkotika di Lapas Kelas I Semarang.

“Saya mohon arahan dan bimbingannya, karena mengelola Lapas tidak bisa saya lakukan seorang diri. Mohon kerjasamanya seluruh stakeholder untuk bersama-sama mengelola Lapas Kelas I Semarang ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin dalam sambutannya berpesan kepada Kalapas yang baru agar sinergitas kepada stakeholder tetap terjaga dan semakin solid.

“Selalu waspada terhadap pelemparan narkoba dari luar tembok Lapas, sehingga tidak terjadi pengendalian narkoba di dalam Lapas Kelas I Semarang. Karena Lapas Kelas I Semarang adalah etalase Jawa Tengah,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin yang hadir mewakili Walikota Semarang menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kalapas lama Supriyanto. Menurutnya, selama Supriyanto menjabat Kalapas, Kota Semarang sudah banyak dibantu dalam membimbing warga Semarang yang berada di Lapas Kelas I Semarang.

“Lapas adalah bagian dari stakeholder untuk membina dan membimbing warga Semarang. Semoga ke depan Lapas Kelas 1 Semarang semakin lebih baik,” ucap Iswar Aminuddin.

Selain disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, prosesi Sertijab tersebut juga disaksikan oleh perwakilan Forkopimda Kota Semarang, Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah, Ombudsman, Kepala BNNP Jawa Tengah, Sekda Kota Semarang, dan Kapolsek Ngaliyan.

Pewarta : Faruqi, Tyo
Editor : Marhen

Pos terkait