Bawaslu Pinrang Gelar Fasilitasi Penguatan Pemahaman Pemilu Kepada Disabilitas

  • Whatsapp

Media Humas Polri  ||  Pinrang

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang gelar kegiatan, fasilitasi penguatan pemahaman kepada Disabilitas yang di buka langsung, pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Drs.Saiful Jihad M.Ag , dengan menghadirkan Narasumber, Alfa Sikar .S.IP M.Si dan Muh Ansar Aminullah S.Sos Msi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang melibatkan tunanetra , tunarungu dan difabel, dilaksanakan di The M Hotel Pinrang, Sabtu (16/9/2023).

“Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada teman maupun saudara kita yang notabene nya adalah disabilitas agar dapat mengetahui lebih banyak lagi terkait dengan kepemiluan,” ucap Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan, Saiful Jihad dalam sambutannya.

“Kami harap kegiatan ini menjadi salah satu upaya agar hak disabilitas dapat terpenuhi untuk mendistribusikan infomasi terkait teknis dan pengawasan Pemilu, dan tetap menjaga kekompakan serta saling mendukung satu sama lain,” ungkap Saiful.

“Selain keterpenuhan hak, hal lain yang perlu kita pastikan adalah pemilu berjalan dengan baik dengan menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak pesta demokrasi, seperti menghindari terjadinya serangan fajar (politik uang),” pungkasnya

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, Bawaslu Pinrang dan Institut Cokroaminoto Pinrang jalin kerjasama dengan penanda tanganan MOu tentang pengawasan Pemilu, sama – sama saling mengawasi pemilu agar tidak terjadi kecurangan maupun tindakan yang dapat mencederai demokrasi. (Sukri)

Pos terkait